395 ATM Bank Sumsel Babel Siaga Selama Mudik Lebaran

Direktur Umum Bank Sumsel Babel Samiluddin mengatakan sebanyak 395 unit ATM yang tersebar di Sumsel maupun Babel telah siaga untuk keperluan transaksi nasabah bank tersebut.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 25 Mei 2019  |  13:33 WIB
395 ATM Bank Sumsel Babel Siaga Selama Mudik Lebaran
Direktur Umum Bank Sumsel Babel Samiluddin (kanan) bersama Direktur Pemasaran Bank Sumsel Babel Antonius Prabowo Argo memaparkan kesiapan Bank Sumsel Babel menghadapi mudik Lebaran 2019. - Bisnis/Dinda Wulandari

Bisnis.com, PALEMBANG – PT Bank Pembangunan Daerah Sumatra Selatan dan Bangka Belitung (Bank Sumsel Babel) memastikan seluruh jaringan ATM-nya mampu melayani kebutuhan nasabah yang ditaksir hingga Rp2 triliun selama momen mudik Lebaran tahun ini.

Direktur Umum Bank Sumsel Babel Samiluddin mengatakan sebanyak 395 unit ATM yang tersebar di Sumsel maupun Babel telah siaga untuk keperluan transaksi nasabah bank tersebut.

“Semua jaringan ATM kami siaga  selama libur Lebaran, kami akan kawal jangan sampai distribusi uang di ATM terhambat,” katanya usai acara Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Bank Sumsel Babel, Jumat (25/5/2019) malam.

Menurut Samiluddin perputaran uang selama momen Ramadan dan Idulfitri tersebut diperkirakan meningkat dibanding tahun sebelumnya yang mencapai sekitar Rp1,5 triliun—Rp1,75 triliun.

Dia melanjutkan kesiapan mesin ATM tak hanya berlaku untuk di wilayah perkotaan melainkan di daerah pelosok dua provinsi tersebut.

“Kami jamin masyarakat bisa menggunakan ATM Bank Sumsel Babel di manapun, termasuk daerah-daerah, selama 24 jam penuh. Sehingga mereka tak perlu khawatir terhadap transaksi uang tunai di ATM saat mudik Lebaran,” jelasnya.

Dia menambahkan kesiapan perusahaan tak hanya memastikan infrastruktur jaringan melainkan dari sisi sumber daya manusia (SDM), di mana Bank Sumsel Babel menyiapkan petugas piket selama libur Lebaran.

Selama Ramadan, kata dia, Bank Sumsel Babel juga telah melayani penukaran uang pecahan kecil untuk masyarakat.

“Animo masyarakat cukup tinggi untuk menukarkan uang kecil oleh karena itu kami juga telah bekerjasama dengan Bank Indonesia yang membuka mobil keliling di pusat keramaian masyarakat,” katanya.

Terkait dengan operasional bank, Samiluddin mengemukakan, pihaknya akan tetap melayani nasabah secara terbatas pada 1 Juni – 2 Juni 2019 untuk aparatur sipil negara (ASN) dan pensiunan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank sumsel babel

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top