Program Diskon Ramadan, Kunjungan Mal di Palembang Naik Hingga 60 Persen

Tingkat kunjungan mal di Palembang diperkirakan meningkat hingga 60 persen selama bulan Ramadan 2019 seiring getolnya pengelola pusat perbelanjaan menggelar berbagai program khusus untuk menarik pengunjung.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 19 Mei 2019  |  11:23 WIB
Program Diskon Ramadan, Kunjungan Mal di Palembang Naik Hingga 60 Persen
Pengunjung memilih pakaian di salah satu toko yang mengikuti program Jakarta Midnight Sale di sebuah mal, di Jakarta, Jumat (16/6). - Antara/Galih Pradipta

Bisnis.com, PALEMBANG – Tingkat kunjungan mal di Palembang diperkirakan meningkat hingga 60 persen selama bulan Ramadan 2019 seiring getolnya pengelola pusat perbelanjaan menggelar berbagai program khusus untuk menarik pengunjung.

Mal Palembang Icon dan Palembang Square, misalnya optimistis peningkatan kunjungan ke mal Lippo Groups itu melonjak signifikan hingga mendekati hari Lebaran.

Mal Director Palembang Icon, Coing, mengatakan peningkatan kunjungan paling terasa saat akhir pekan, terutama ketika digelar program midnight sale.

“Kami buka lebih malam  hingga jam 12 selama 2 kali weekend di Bulan Ramadan karena memang banyak dari costumer yang menginginkan waktu lebih panjang,” katanya, Minggu (19/5/2019).

Coing mengatakan pengunjung mal Palembang Icon biasanya sebanyak 18.000 dan diperkirakan meningkat jadi 27.000 pengunjung.

Sementara untuk mal Palembang Square tingkat kunjungan diperkirakan naik menjadi 60.000 orang dari kondisi biasa sebanyak 40.000 pengunjung.

Dia menjelaskan mal di Palembang sudah menjadi tujuan Utama masyarakat di daerah lain di Sumsel untuk berbelanja kebutuhan Ramadan dan Lebaran. Sehingga dengan menambah jam operasional diharapkan penunjung dari daerah bisa lebih leluasa belanja.

Coing menambahkan peningkatan kunjungan juga diyakini berdampak pula terhadap transaksi ritel yang terjadi di mal.

“Pasti ada peningkatan transaksi. Beberapa ritel bahkan menetapkan target mendekati 5 hingga 10 kali penjualan biasa. Bisa dibilang ritel panen saat Ramadan,” katanya.

Apalagi, kata dia, panen penjualan sangat dirasakan ritel di bidang fashion terutama ketika tunjangan hari raya (THR) telah diterima masyarakat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
palembang, mal

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top