Okupansi Hotel di Medan Turun, F&B Naik Terdongkrak Buka Bersama

Okupansi mengalami penurunan namun justru digantikan acara-acara buka puasa bersama.
Duwi Setiya Ariyanti
Duwi Setiya Ariyanti - Bisnis.com 17 Mei 2019  |  17:05 WIB
Okupansi Hotel di Medan Turun, F&B Naik Terdongkrak Buka Bersama
Pindang ikan Palembang, salah satu kuliner Palembang yang terkenal selain pempek. - Bisnis/Tim Jelajah Infrastruktur Sumatra 2019

Bisnis.com, MEDAN – Pelaku usaha perhotelan di Medan menyebut okupansi mengalami penurunan namun justru digantikan acara-acara buka puasa bersama.

Asst Director of Marketing Communication JW Marriott Hotel Medan, Herpeiriati mengakui okupansi di periode Ramadan kali ini lebih rendah dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Oleh karena itu, pihaknya menawarkan promosi sehingga bisa mengerek naik okupansi. Tambahan okupansi, katanya, diharapkan berasal dari tamu dari luar dan area Medan yang kerap menghabiskan libur di dalam kota atau staycation.

"Kami harap dari paket tersebut bukan cuma tamu dari luar tapi Medan staycation, sekadar menghabiskan waktu bersama keluarga," ujarnya, Jumat (17/5/2019).

Berbeda dengan tren okupansi yang justru turun, acara buka puasa bersama di restoran hotel justru naik. Mulai dari pekan kedua Ramadan, katanya, acara buka puasa bersama kerap kali dilakukan baik bersama keluarga maupun rekan kantor.

Oleh karena itu, pihaknya menawarkan tema-tema khusus untuk acara buka puasa bersama. Sebagai contoh, di tahun ini, pihaknya mengusung tema panganan asal Timur Tengah.

"Tren buka puasa bersama itu naik terus setiap minggu. Mulai ramainya di minggu kedua ke atas," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
buka puasa

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top