Gojek Siapkan Program Bengkel Belajar Mitra di Pekanbaru

Ada dua jenis pelatihan pengembangan keterampilan di BBM yang disesuaikan dengan aspirasi dan kebutuhan mitra, yaitu Pengembangan Layanan Prima dan Pengembangan Kemampuan Diri.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 16 Mei 2019  |  23:49 WIB
Gojek Siapkan Program Bengkel Belajar Mitra di Pekanbaru
Ilustrasi helm milik pengemudi Gojek. - REUTERS/Beawiharta

Bisnis.com, PEKANBARU – Perusahaan ride hailing atau ojek online Gojek Indonesia menyiapkan program Bengkel Belajar Mitra (BBM) untuk para mitra pengemudi di Pekanbaru.

Teuku Parvinanda, Head of Regional Corporate Affairs Gojek Wilayah Sumatra mengatakan secara nasional program ini sudah berjalan untuk sekitar 1.000 mitra driver Gojek.

“Untuk nasional sudah berjalan di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Makassar, Medan. Menyusul di Pekanbaru, dan kami menunggu aspirasi atau keinginan mitra driver membutuhkan pelatihan apa,” katanya Kamis (16/5/2019).

Inisiatif BBM akan diselenggarakan bagi mitra driver di Pekanbaru agar menjadi sumber daya yang unggul dan berkualitas, sehingga dapat menghadirkan layanan andal bagi konsumen. 

Ada dua jenis pelatihan pengembangan keterampilan di BBM yang disesuaikan dengan aspirasi dan kebutuhan mitra, yaitu Pengembangan Layanan Prima dan Pengembangan Kemampuan Diri.

Pada Pengembangan Layanan Prima, pelatihan diberikan agar kualitas pelayanan mitra terus meningkat seperti P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan) dan Service Excellence (Pelayanan Prima).

Adapun di Pengembangan Kemampuan Diri, Gojek membekali mitra dengan Pelatihan Wirausaha dan Pengelolaan Keuangan agar mitra memiliki pemasukan tambahan sekaligus mampu mengelola keuangan.

“Sebagai satu-satunya pelatihan paling komprehensif di industri ride-hailing di Indonesia, ilmu yang mitra dapatkan dari BBM tidak hanya dapat meningkatkan taraf hidup, tetapi juga mengangkat kesejahteraan keluarga. Inilah yang menjadikan mitra kami berbeda,” katanya.

Pihaknya mengklaim, konsumen juga diuntungkan dengan peningkatan kualitas layanan mitra. Begitu pun perekonomian lokal karena sifatnya BBM Pengembangan Kemampuan Diri itu untuk mendorong semangat berwirausaha.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sdm, pelatihan, Gojek

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top