AP II : Malaysia Airlines di Pekanbaru Masih Charter Flight

PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan maskapai Malaysia Airlines saat ini masih melakukan charter flight di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, dari rencana awal membuka rute penerbangan reguler pada April lalu.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 15 Mei 2019  |  14:55 WIB
AP II : Malaysia Airlines di Pekanbaru Masih Charter Flight
Malaysia Airlines - wikipedia

Bisnis.com, PEKANBARU -- PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan maskapai Malaysia Airlines saat ini masih melakukan charter flight di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, dari rencana awal membuka rute penerbangan reguler pada April lalu.

Executive General Manager AP II Pekanbaru Jaya Tahoma Sirait mengatakan pihaknya menyambut baik rencana Malaysia Airlines membuka rute penerbangan internasional Pekanbaru-Kuala Lumpur.
 
"Tentu kami menyambut baik rencana tersebut, namun rencana awalnya penerbangan reguler di April, tetapi [saat ini] yang ada baru tiga kali charter flight," katanya Rabu (15/5/2019).
 
Jaya menjelaskan menurut informasi yang diterimanya, maskapai MAS belum mengantongi izin dari Kemenhub untuk jadwal penerbangan reguler Pekanbaru - KL.
 
Sebelumnya Pemprov Riau menyambut baik rencana dibukanya jalur penerbangan Kuala Lumpur - Pekanbaru oleh maskapai Malaysia Airlines tahun ini.
 
Gubernur Riau Syamsuar mengatakan pihaknya mendapatkan informasi rencana itu dari konsulat Malaysia di Pekanbaru.
 
"Kami senang dengan rencana rute penerbangan Pekanbaru- KL oleh Malaysia Airlines ini, kami harap mendongkrak kunjungan wisatawan," katanya.
 
Dari pemaparan konsulat Malaysia kepada pemprov, saat ini proses dibukanya rute penerbangan antar negara itu sudah pada tahap pengajuan perizinan di Kementerian Perhubungan.
 
Selain itu, maskapai juga telah membuka konter pelayanan di Pekanbaru, guna persiapan untuk melayani para calon penumpang.
 
Namun untuk operasional rute itu, diperkirakan bakal berjalan mulai September mendatang.
 
"Tadi gambaran dari konsulat Malaysia kalau kemungkinan September keluar izinnya dari Kemenhub," katanya.
 
Adapun saat ini rute penerbangan internasional Pekanbaru- Kuala Lumpur masih dilayani satu maskapai yaitu Air Asia. Bila rencana Malaysia Airlines terwujud, akan jadi maskapai kedua yang membuka layanan di rute tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pekanbaru, malaysia airlines

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top