Riau Berharap Malaysia Airlines Juga Angkut Jemaah Umrah

Pemprov Riau berharap maskapai Malaysia Airlines yang akan membuka rute penerbangan Kuala Lumpur-Pekanbaru, juga bisa mengangkut jemaah umrah setempat.
Arif Gunawan | 14 Mei 2019 16:42 WIB
Malaysia Airlines. - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemprov Riau berharap maskapai Malaysia Airlines yang akan membuka rute penerbangan Kuala Lumpur-Pekanbaru, juga bisa mengangkut jemaah umrah setempat.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan pihaknya sudah menanyakan kepada maskapai asal negara tetangga itu dan sedang dibahas secara internal.
 
"Tadi kami tanya apa bisa Malaysia Airlines ini bawa jemaah umrah asal Riau ke Jeddah atau Madinah, itu sedang dibicarakan pihak MAS," katanya Selasa (14/5/2019).
 
Sebelumnya Pemprov Riau menyambut baik rencana dibukanya jalur penerbangan Kuala Lumpur - Pekanbaru oleh maskapai Malaysia Airlines tahun ini.
 
Menurut Syamsuar pihaknya mendapatkan informasi rencana itu dari konsulat Malaysia di Pekanbaru.
 
"Kami senang dengan rencana rute penerbangan Pekanbaru- KL oleh Malaysia Airlines ini, kami harap mendongkrak kunjungan wisatawan," katanya.
 
Dari pemaparan konsulat Malaysia kepada pemprov, saat ini proses dibukanya rute penerbangan antar negara itu sudah pada tahap pengajuan perizinan di Kementerian Perhubungan.
 
Selain itu, maskapai juga telah membuka konter pelayanan di Pekanbaru, guna persiapan untuk melayani para calon penumpang.
 
Namun untuk operasional rute itu, diperkirakan bakal berjalan mulai September mendatang.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pesawat, riau, umrah

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup