Kuota Jemaah Haji Pelembang Bertambah 160 Orang

Sumatera Selatan mendapatkan tambahan pemberangkatan jemaah calon haji untuk kuota dari Kerajaan Arab Saudi sebanyak 160 orang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 April 2019  |  10:39 WIB

Bisnis.com, PALEMBANG - Sumatera Selatan mendapatkan tambahan pemberangkatan jemaah calon haji untuk kuota dari Kerajaan Arab Saudi sebanyak 160 orang.

Kasubag Humas Kanwil Kementerian Agama Sumsel Saefudin Latief dalam siaran persnya di Palembang, Selasa mengatakan, Indonesia mendapat jatah tambahan pemberangkatan calon haji 10.000 orang dari Kerajaan Arab Saudi.

Dia mengatakan, dari jatah tambahan tersebut Sumsel hanya mendapatkan kuota 160 jemaah calon haji.

Namun, lanjut dia, dari 160 yang diberikan pada Sumsel itu juga dibagi dalam berbagai kategori seperti lanjut usia dan pendamping yang masing -masing 40 orang.

Sementara sisanya untuk reguler lainnya seperti urutan yang sudah masuk jatah pemberangkatan.

Sementara mengenai pemberangkatan jamaah tambahan itu akan diatur pemerintah pusat, ujar dia.

Untuk proses pemberangkatan tahun ini, lanjut dia, sekarang ini telah dibuka pelunasan BPIH tahap kedua.

Oleh karena itu pihaknya minta kepada calon jamaah haji yang belum melunasi BPIH tersebut segera melunasi karena tahap kedua sudah dibuka.

Memang, lanjut dia, saat penutupan pelunasan tahap pertama lalu masih ada jamaah yang belum melunasi atau sekitar 623 orang lagi.

Oleh karena itu kesempatan pelunasan yang mulai dibuka 30 April hingga 10 Mei secepatnya dimanfaatkan karena bila tidak melunasi maka dianggap menundurkan diri.

Memang, lanjut dia, pelunasan tahap kedua ini juga diberikan kesempatan bagi jamaah yang lanjut usia atau diatas 75 tahun.

Selain itu pendamping yang terpisah juga diberikan kesempatan untuk melunasi BPIH tahap kedua sekarang ini, tambah dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Ibadah Haji

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top