IMM Riau Berikan Dukungan Morel ke KPU

DPD IMMRiau menyatakan dukungan morel kepada Komisi Pemilihan Umum. Dukungan ini bentuk kepercayaan atas berbagai isu yang dialamatkan kepada penyelenggara pemilu tersebut.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 29 April 2019  |  17:43 WIB
IMM Riau Berikan Dukungan Morel ke KPU
Seorang pemilih mencelupkan jari di tinta selepas menggunakan hak suaranya pada Pemilu yang berlangsung pada 17 April 2019. - Reuters/Edgar Su

Bisnis.com, PEKANBARU – DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Provinsi Riau menyatakan dukungan morel kepada Komisi Pemilihan Umum. Dukungan ini bentuk kepercayaan atas berbagai isu yang dialamatkan kepada penyelenggara pemilu tersebut.

Ketua IMM Riau Aulia Zia meminta konfirmasi kepada KPU tentang berbagai isu yang saat ini berkembang.

"Kami juga menyampaikan rasa dukacita atas banyaknya petugas pemilu yang gugur saat menjalankan tugasnya," ujarnya di Pekanbaru pada Senin (22/4/2019).

Pihaknya menilai para petugas yang meninggal itu berhak menyandang gelar sebagai pahlawan demokrasi. 

Selain itu, setiap kader IMM memberikan kepercayaan kepada KPU untuk terus melanjutkan pekerjaan yang tengah berlangsung dan menyelesaikan tahapan pemilu hingga akhir.

Sementara itu, Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir menyatakan sampai saat ini lembaga penyelenggara pemilu itu masih bersih, tidak ada yang 'bermain'.

"Kami mengakui ada kelalaian operator Situng saat melakukan entri data di website KPU RI. Dari 17.643 TPS di Riau, hanya ada beberapa yang keliru," ungkapnya.

Ilham memastikan setiap kesalahan input data yang terjadi segera diperbaiki dan dikomunikasikan ke KPU RI untuk diubah. 

Anggota KPU Riau Divisi SDM Nugroho Noto Susanto mengatakan prinsip pemilu adalah transparan. "Di antaranya hasil hitung C1 bisa difoto dan divideokan seusai penghitungan di TPS. Lalu juga di website dapat dipantau langsung. Kalau mau curang, mengapa ini dibuka ke publik?"

Dia juga mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh IMM kepada KPU Riau. Dukungan itu, menurutnya, akan menjadi energi bagi penyelenggara pemilu untuk terus bekerja.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kpu, mahasiswa, muhammadiyah, Pemilu 2019, Pilpres 2019

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top