Pelindo I Investasi 7 Unit Kapal Tunda Tahun Ini

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I tahun ini menambah 7 unit kapal tunda (tug boat) untuk memenuhi kebutuhanan layanan di sejumlah pelabuhan yang dikelola.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 24 April 2019  |  10:02 WIB
Pelindo I Investasi 7 Unit Kapal Tunda Tahun Ini
Dari kiri-kanan, Direktur Utama DPS Bambang Soendjaswono, Direktur Utama Pelindo I Bambang Eka Cahyana, dan Direktur Utama IKI Edy Widarto saat peresmian First Cutting Tug Boat pesanan Pelindo I di Surabaya, Selasa (23/4/2019). - Bisnis/Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA — PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I tahun ini menambah 7 unit kapal tunda (tug boat) untuk memenuhi kebutuhanan layanan di sejumlah pelabuhan yang dikelola.

Direktur Utama Pelindo I, Bambang Eka Cahyana mengatakan dari 7 unit tug boat yang didatangkan tahun ini, hingga kini sudah ada 4 unit yang telah tiba.

"Nanti yang 3 unit lainnya akan datang dalam waktu dekat," katanya seusai acara First Cutting Tug Boat garapan PT Dok dan Perkapalan Surabaya (DPS), Selasa (23/4/2019).

Dia mengatakan prioritas tug boat yang dipesan tersebut digunakan untuk melayani kapal-kapal besar yang bersandar di Dumai, Kuala Tanjung, Belawan dan Batam.

"Mobilitas kapal di sana sudah meningkat sehingga butuh menambah atau peremajaan kapal tunda," katanya.

Bambang menambahkan selain menginvestasikan tug boat, Pelindo I tahun ini menyiapkan belanja modal sebesar Rp3 triliun baik untuk pengadaan kapal tunda, berbagai peralatan, IT, infrastruktur sipil dan pendukung lainnya.

"Itu baru untuk Pelindo I saja, kalau total Pelindo I dan seluruh anak usahanya, capex kita tahun ini sekitar Rp7 triliun," imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pelindo i

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top