PEMILU 2019 : Gubernur Sumbar Klaim Pelaksanaan Pemilu Aman

Pelaksanaan Pemilu 2019 di Sumatra Barat diklaim berlangsung aman dan damai.
Heri Faisal | 17 April 2019 11:50 WIB
Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Padang Barat memasukkan surat suara ke dalam kardus sebelum didistribusikan ke Tempat Pemungatan Suara (TPS) di Padang, Sumatra Barat, Selasa (9/4/2019). - ANTARA FOTO/MUhammad Arif Pribadi

Bisnis.com, PADANG — Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno memastikan pelaksanaan Pemilu 2019 di provinsi tersebut berlangsung aman dan damai.

Irwan bersama keluarga memberikan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10, Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur pada Rabu (17/4/2019) sekitar pukul 08.30 WIB.

“Saya datang bersama istri dan anak, 3 yang mencoblos, 1 lagi belum,” ujarnya usai memberikan hak suaranya.

Mengikuti antrean bersama pemilih lainnya, Irwan dan istrinya, Nevi Zuairna, meninggalkan lokasi pemungutan suara untuk pemantau pelaksanaan Pemilu di Sumatra Barat (Sumbar). Dia mengklaim sampai saat ini, proses pelaksanaan Pemilu di wilayah tersebut berlangsung lancar dan tidak ada kendala berarti di lapangan.

Namun, Irwan mengaku ada kesulitan karena dalam Pemilu kali ini ada banyak kertas suara dan nama-nama calon yang harus dipilih. Hal ini juga dinilai membingungkan masyarakat.

“Tadi saya dapat informasi, beberapa masyarakat terutama yang sudah tua bingung, karena nama-nama calonnya terlalu banyak, sehingga ada yang mencoblos partainya saja,” tuturnya.

Secara keseluruhan, masyarakat Sumbar diminta dapat menerima apapun hasil Pemilu 2019 karena proses demokrasi sudah berjalan baik. Irwan menegaskan siapapun yang terpilih, baik presiden, anggota DPRD pusat, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, dan DPD adalah pilihan rakyat, sehingga harus dihormati dan diterima oleh masyarakat.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sumbar, Pemilu 2019

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup