Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengoperasian Komersial Bandara Gatot Subroto Angkat Perekonomian Way Kanan

Bupati Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung, Raden Adipati Surya, mengatakan pertumbuhan ekonomi daerah itu akan naik 10 persen hingga 15 persen bila Bandara Gatot Subroto telah resmi beroperasi melayani penerbangan Way Kanan - Jakarta.
Bandara Gatot Subroto di Wat Kanan, Lampung./Antara
Bandara Gatot Subroto di Wat Kanan, Lampung./Antara

Bisnis.com, BANDAR LAMPUNG – Bupati Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung, Raden Adipati Surya, mengatakan pertumbuhan ekonomi daerah itu akan naik 10 persen hingga 15 persen bila Bandara Gatot Subroto telah resmi beroperasi melayani penerbangan Way Kanan - Jakarta.

“Kami optimistis pertumbuhan ekonomi naik, karena banyak masyarakat yang ingin berpergian menggunakan pesawat dan masuk di wilayah Way Kanan,” ujar Adipati di Bandar Lampung, Sabtu (30/3/2019).

Menurutnya, dengan telah dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU), ini berarti pemerintah sudah mulai berlari mempercepat persiapan penerbangan perdana pada 8 April 2019.

Selain itu, untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi agar bisa naik, terus dilakukan upaya pembukaan warung UMKM, rumah makan, dan lainnya di luar bandara.

“Pengembangan UMKM ini sangat baik agar bisa memperkenalkan makanan atau oleh-oleh khas Way Kanan ke luar daerah,” kata Adipati,

Dia menjelaskan bila pertumbuhan ekonomi terus meningkat, berarti kesejahteraan masyarakat juga semakin membaik.

“Ayo kita bersama-sama bangkitkan perekonomian masyarakat dengan adanya Bandara Gatot Subroto ini,” ucap Adipati.

Sebelumnya, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Way Kanan yang bisa meyakinkan Pemerintah Pusat dan TNI sehingga dikeluarkan izin penggunaan Pangkalan Udara AD Gatot Subroto menjadi bandara komersial mulai April 2019.

"Saya sangat senang karena setelah 13 tahun menunggu, akhirnya bandara itu bisa digunakan untuk penerbangan sipil," kata Ridho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper