Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rumah Kebakaran, Kakek dan 2 Cucu Perempuan Jadi Korban

Musibah kebakaran membuat seorang kakek dan dua cucu perempuannya menjadi korban. Ketiganya diketahui tewas setelah api yang membakar rumah berhasil dipadamkan.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, METRO, Lampung -Musibah kebakaran di Provinsi Lampung menyebabkan seorang kakek dan dua cucu perempuannya menjadi korban.

Kebakaran rumah terjadi di Jalan Yos Sudarso Gang Wawai, Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat, Provinsi Lampung, Sabtu malam.

Tiga korban yang meninggal dunia yakni Sugiharto (50) pemilik rumah dan dua cucunya Melan (9) tahun dan adiknya Maya (3) tahun.

Setelah kobaran api berhasil dipadamkan, kakak beradik ditemukan tengah berpelukan dengan kondisi mengenaskan hangus terbakar. Begitu juga kondisi kakek yang telah tewas terbakar. Para korban dibawa ke RSUD Jend A Yani, Metro.

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 20.45 WIB," kata Kapolsek Metro Pusat AKP Suhardo di TKP.

Menurut Suhardo, diduga api berasal dari bensin eceran yang sedang ditakar tersambar api.

"Sementara yang kami dapat dari laporan anggota, saat itu sedang menjual bensin ya, ibunya juga lagi memasak akhirnya nyamber kena percikan. Tapi lebih jelasnya kami tim identifikasi juga lagi cek TKP dan akan cek korban," jelas Suhardo.

Pihaknya belum bisa memastikan berapa kerugian akibat kejadian tersebut karena masih dalam proses identifikasi.

Instruktur Damkar Sat Pol PP Kota Metro, Agus Setiawan mengatakan, untuk memadamkan api yang sudah membesar petugas mengerahkan tiga unit Damkar dan 16 personil.

"Laporan kebakaran diterima Petugas damkar sekitar pukul 21.00 WIB. Dan proses pemadaman ini membutuhkan waktu sekitar 3 jam. Tadi tim sudah mengevakuasi 3 jenazah. Dua jenazah anak-anak dan satu jenazah dewasa," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper