Gubernur Syamsuar Dukung Janji Jokowi Bangun Roro Dumai Melaka

Gubernur Riau Syamsuar mendukung janji politik Capres Joko Widodo yang akan membangun jalur penyeberangan roll on roll off (Roro) antara Kota Dumai Provinsi Riau dengan negara bagian Melaka, Malaysia.
Arif Gunawan | 28 Maret 2019 18:39 WIB
Calon Presiden petahana nomor urut 01 Joko Widodo (tengah) berjalan di antara massa pendukungnya saat melakukan kampanye terbuka di Dumai, Riau, Selasa (26/3/2019). - Antara/Aswaddy Hamid

Bisnis.com, PEKANBARU – Gubernur Riau Syamsuar mendukung janji politik Capres Joko Widodo yang akan membangun jalur penyeberangan roll on roll off (Roro) antara Kota Dumai Provinsi Riau dengan Melaka, Malaysia.

Syamsuar mengatakan tentu saja Pemprov Riau mendukung dan menyambut baik janji politik tersebut.

"Tentu menyambut baik, karena roro Dumai Melaka ini akan mendorong kemajuan daerah dan kemudahan akses antarnegara," ujarnya pada Kamis (28/3/2019).

Dengan adanya layanan roro ini, Syamsuar menyebut mobil yang ada di Riau bisa menyeberang langsung ke Melaka, begitu juga sebaliknya.

Hal itu, menurutnya, adalah suatu prestasi, yang dapat memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat dari lalu lintas penduduk antarwilayah.

Sebelumnya saat berkampanye di Dumai, Riau, pada Selasa (26/3/2019), Jokowi menjanjikan layanan roro akan berjalan karena dia telah menyetujuinya, setelah pelaksanaan program ini sempat mundur dari rencana awal yaitu pada 2015.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kapal roro, kapal, riau

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup