Gubernur Riau Punya 5 Mobil Dinas, Syamsuar: Tidak Dipakai Semua

Gubernur Riau mendapatkan fasilitas lima unit mobil dinas sebagai penunjang aktivitasnya sehari-hari.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 28 Februari 2019  |  14:08 WIB
Gubernur Riau Punya 5 Mobil Dinas, Syamsuar: Tidak Dipakai Semua
Gubernur Riau terpilih Syamsuar (kiri) dan Wakil Gubernur Riau terpilih Edi Natar Nasution (kanan) melambaikan tangan sebelum acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/2/2019). - ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Bisnis.com, PEKANBARU -- Gubernur Riau mendapatkan fasilitas lima unit mobil dinas sebagai penunjang aktivitasnya sehari-hari.
 
Syamsuar, gubernur yang baru dilantik pada 20 Februari lalu, mengaku mobil itu dibeli pada masa gubernur sebelumnya, dan tidak semua mobil akan dipakai.
 
"Semua masih layak pakai, jadi saya tidak akan minta mobil dinas baru. Saya juga sudah sampaikan ke KPK soal ini," katanya Kamis (28/2/2019).
 
Kelima mobil dinas gubernur Riau yaitu Toyota Crown Royal Saloon, Toyota Alphard, Toyota Fortuner, Toyota Kijang Innova, dan Toyota Corolla Altis.
 
Dari kelima mobil itu, Syamsuar mengaku tidak akan memakai semuanya. Hal itu juga sesuai dengan masukan dari KPK agar fasilitas jabatan yang melekat pada gubernur digunakam secara tepat dan efisien.
 
Sementara itu Kepala Biro Umum Setdaprov Riau Aryadi mengatakan kelima unit mobil dinas gubernur, dibeli pada 2014 dan 2015 lalu.
 
Dia merincikan Toyota Crown Royal Saloon dan Toyota Alphard dibeli pada 2014, lalu Toyota Kijang Innova, Toyota Fortuner, dan Toyota Corolla Altis dibeli 2015 silam.
 
"Pak gubernur sekarang sering memakai Royal Saloon dan Fortuner, itu juga bergantian dengan ibu gubernur," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mobil, riau

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top