Musi Banyuasin Tawarkan Peluang Investasi 7 Bidang Unggulan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan, menggalakkan promosi potensi unggulan daerah untuk menarik investor datang dan menanamkan modalnya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Februari 2019  |  23:42 WIB
Musi Banyuasin Tawarkan Peluang Investasi 7 Bidang Unggulan
Nelayan membersihkan kapal pencari ikan berukuran 3 GT. Perikanan merupakan salah satu bidang unggulan Musi Banyuasin, Sumatra Selatan. - Antara/Jojon

Bisnis.com, SEKAYU – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan, menggalakkan promosi potensi unggulan daerah untuk menarik investor datang dan menanamkan modalnya ke kabupaten tersebut.

"Ada tujuh potensi daerah unggulan ditawarkan kepada investor yaitu bidang kehutanan, perkebunan, pertanian, peternakan, perikanan, pertambangan, serta pariwisata," kata Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi di Sekayu, ibu kota Muba, pada Selasa (26/2/2019).

Dia menjelaskan Bumi Serasan Sekate ini memiliki potensi daerah yang cukup besar, namun belum dikelola secara maksimal untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dan kesejahteraan masyarakat.

Dengan melakukan kegiatan promosi secara terus-menerus diharapkan potensi daerah unggulan itu dikenal dan bisa menarik pemilik modal datang ke kabupaten ini menginvestasikan dananya, katanya.

Melalui promosi potensi daerah itu diharapkan dapat memberikan informasi yang akurat tentang potensi dan peluang investasi kepada masyarakat dan dunia usaha.

Untuk melakukan promosi tujuh potensi daerah tersebut, pihaknya menyiapkan data dan informasi berupa brosur, leaflet, booklet, buku profil investasi dan proposal peluang investasi sesuai dengan potensi investasi pada organisasi perangkat daerah (OPD).

“Selain itu, juga berupaya mengikuti Gelar Potensi Investasi Daerah (GPID) dan Regional Investment Forum (RIF) yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun oleh BKPM Indonesia,” ujar Wabup.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perikanan, musi banyuasin

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top