Sumsel Tambah Dua RSUD di Daerah

Pemprov Sumatra Selatan berencana menambah dua rumah sakit tipe B di dua daerahuntuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga di provinsi itu.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 13 Januari 2019  |  20:50 WIB
Sumsel Tambah Dua RSUD di Daerah
Instalasi Gawat Darurat (IGD) di rumah sakit. - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemprov Sumatra Selatan berencana menambah dua rumah sakit tipe B di dua daerahuntuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga di provinsi itu.
 
Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan pihaknya membidik Kota Lubuk Linggau dan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI) sebagai lokasi rumah sakit tersebut.
 
“Kedua lokasi itu cocok sebagai daerah penyangga bagi kabupaten lain yang tersebar di Sumsel,” katanya, Jumat (13/1/2019).
 
Deru memaparkan rumah sakit di Lubuk Linggau, misalnya nanti dapat melayani masyarakat yang berasal dari Kabupaten Empat Lawang, Musi Rawas maupun Musi Rawas Utara.

Sementara untuk di Indralaya dapat melayani pasien dari Kabupaten Ogan Komering Ilir, OI maupun Ogan Komering Ulu (OKU).
 
“Sehingga nanti masyarakat dari daerah tidak perlu jauh-jauh datang ke Palembang, kecuali harus rujukan ke sini,” katanya.
 
Diketahui, Pemprov Sumsel  telah menyelesaikan pembangunan rumah sakit tipe B di Kota Palembang yang bernama RSUD Siti Fatimah pada tahun lalu.

Adapun dana yang digelontorkan untuk rumah sakit tersebut mencapai Rp85 miliar yang bersumber dari APBN.
 
Namun demikian, hingga saat ini layanan kesehatan di RSUD anyar tersebut masih terbatas untuk empat pelayanan saja, yakni pelayanan dasar, poli dan UGD.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sumsel, rsud

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top