Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asuransi Astra Catatkan Pertumbuhan 15% di Sumbar

PT Asuransi Astra Buana mengklaim kinerja perseroan di Padang sepanjang 2018 cukup moncer meski industri keuangan sedang goyah, termasuk di sektor asuransi yang pertumbuhannya cenderung melambat.
Petugas memberi penjelasan kepada pengunjung di Garda Center Asuransi Astra, di Jakarta, Rabu (20/6/2018)./JIBI-Dwi Prasetya
Petugas memberi penjelasan kepada pengunjung di Garda Center Asuransi Astra, di Jakarta, Rabu (20/6/2018)./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, PADANG — PT Asuransi Astra Buana mengklaim kinerja perseroan di Padang dan sekitarnya sepanjang 2018 cukup moncer meski industri keuangan sedang goyah, termasuk di sektor asuransi yang pertumbuhannya cenderung melambat.

Branch Manager Padang Asuransi Astra Iyus Suryaman mengatakan sepanjang tahun lalu kinerja perseroan di wilayah Padang masih tumbuh di kisaran 15%, atau mampu mengumpulkan premi hingga Rp27 miliar.

“Kami masih bagus, masih tumbuh 15% lebih lah, masih di atas rata-rata kinerja industri. Memang 2018 ini cukup sulit,” ujarnya kepada Bisnis, Senin (7/1/2019).

Menurut Iyus, pendapatan Asuransi Astra masih ditopang produk Garda Oto yang menyumbang lebih dari 99% total pendapatan.

Meski produk tersebut menjadi andalan perseroan, tapi Asuransi Astra menyatakan mulai mengembangkan diri untuk produk lainnya yang memenuhi ekspektasi dan kebutuhan perlindungan pelanggannya. Teranyar, perseroan mengenalkan layanan happyOne, sebuah layanan asuransi digital yang melindungi risiko diri, pendidikan, aset dan perlindungan untuk perjalanan.

Dengan produk tersebut, Asuransi Astra ingin merambah pasar lebih luas dengan menyasar kelompok milenial yang sudah bekerja atau mereka yang baru bekerja pertama kali, keluarga baru, dan mereka yang memiliki aktivitas tinggi.

Untuk tahun ini, Iyus menargetkan pertumbuhan kinerja sedikitnya 5%. Target yang lebih rendah dari pencapaian tahun lalu itu dipatok karena menyesuaikan dengan kondisi ekonomi yang dinilai belum akan pulih dengan cepat.

Adapun layanan happyOne mencakup empat layanan perlindungan yang bisa dipilih konsumen diluncurkan pada Oktober 2018. Empat perlindungan itu yakni happyMe yang menawarkan perlindungan bagi diri atas risiko kecelakaan yang nilai preminya bisa disesuaikan dengan kebutuhan, happyEdu untuk perlindungan pendidikan bagi anak apabila tertanggung utama dalam hal ini orang tua meninggal dunia karena kecelakaan.

Kemudian, happyHome yaitu perlindungan rumah dari risiko kebakaran, yang bisa disesuaikan juga dengan perlindungan terhadap kerusuhan dan santunan atas pembelian perabotan kembali akibat kebakaran. Terakhir, happyTrip yang melayani perlindungan perjalanan domestik dan internasional terhadap risiko gangguan kerusakan maupun kehilangan bagasi.

“Semua layanan bisa didapatkan dalam satu paket di happyone.id, bisa juga dipilih sesuai kebutuhan konsumen,” terang Iyus.

Dia mengungkapkan yang menjadi pembeda layanan ini dengan perusahaan lainnya adalah kemudahan yang diberikan kepada konsumen karena bisa diakses secara digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Annisa Margrit
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper