Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BUMN Peduli Salurkan Bantuan Darurat Tsunami di Lampung

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan aksi tanggap bencana tsunami selat sunda di wilayah Lampung.

Bisnis.com, PALEMBANG — Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan aksi tanggap bencana tsunami selat sunda di wilayah Lampung.

Direktur Utama PTPN Group Dolly Pulungan didampingi Direktur IT PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Dadang Setiabudi dan Deputi Infrastruktur Bambang Heru Hasena turun langsung ke Posko Bantuan Bencana di Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, Senin (24/12/2018).

Mantan Dirut PTPN VII itu mengatakan, sebagai BUMN, PTPN Group selalu tanggap dengan situasi aktual yang berkaitan dengan kesulitan warga.

"Apalagi ada musibah seperti ini, kami akan beri perhatian khusus. Kami bersinergi dengan internal PTPN Group dan dengan BUMN lain," katanya.

Dolly mengatakan, pada tahap tanggap darurat ini, pihaknya membawa bantuan masing-masing Rp100 juta dari PTPN Group, Rp100 juta dari Bank BNI, dan Rp100 juta dari PT Telkom (Persero) Tbk. Bantuan itu berupa bahan makanan, susu, kebutuhan bayi, selimut, dan lain lain.

"Walaupun belum sempurna dalam memberi bantuan, kami tetap berupaya untuk menyempurnakan. BUMN akan terus memberikan bantuan secara maksimal dan semoga musibah ini tidak terjadi lagi," katanya.

Dia menegaskan, untuk membantu korban bencana alam PTPN Group dan BNI juga membuka posko tanggap darurat di halaman kantor Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan.

"Saat ini kami terus berkoordinasi dengan sejumlah BUMN untuk mendata bantuan-bantuan yang telah dan akan disalurkan,"  katanya.

Selain itu, PTPN Group, Bank BNI, dan PT Telkom, BUMN lainnya juga telah menyalurkan bantuan, seperti PT Bukit Asam, Wakista Karya, PLN, Bank BRI. Waskita Karya selain memberi bantuan logistik, juga mendatangkan alat alat berat untuk evakuasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper