Basarnas Pekanbaru Siagakan Personel Sambut Akhir Tahun

Badan SAR Nasional (Basarnas) Kantor Pekanbaru telah siap menyambut momen Natal dan Tahun Baru dengan menyiagakan personel di titik keramaian.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 19 Desember 2018  |  14:52 WIB
Basarnas Pekanbaru Siagakan Personel Sambut Akhir Tahun
Basarnas - basarnas.go.id
Bisnis.com, PEKANBARU -- Badan SAR Nasional (Basarnas) Kantor Pekanbaru telah siap menyambut momen Natal dan Tahun Baru dengan menyiagakan personel di titik keramaian.
 
Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru Gede Darmada mengatakan langkah pihaknya ini sesuai dengan arahan Kepala Basarnas, untuk mengamankan wilayah Riau.
 
"Kami sudah siapkan 82 personel untuk bersiaga di posko Natal Tahun Baru, di empat lokasi yaitu Dumai, Bengkalis, Bagansiapi-api, dan Pekanbaru," katanya Rabu (19/12/2018).
 
Dia menjelaskan petugas Basarnas akan bersiaga atau di lokasi strategis seperti pelabuhan, bandara, dan terminal.
 
Untuk pelabuhan penyeberangan misalnya, yang ada di Bengkalis dan Dumai menjadi lokasi yang diawasi petugas Basarnas.
 
Di samping itu, pihaknya juga tetap membantu penanganan para korban bencana banjir, seperti di Kabupaten Kampar yang masih terjadi sampai sekarang.
 
"Kami siagakan personel di Kampar untuk antisipasi bencana banjir, walau penduduk masih bertahan dan tidak ingin dievakuasi," katanya.
 
Adapun sebelumnya Dinas Perhubungan Provinsi Riau menyatakan jelang momen Natal Tahun Baru ini, terjadi kenaikan jumlah penumpang angkutan umum dengan perkiraan mencapai 7% dibandingkan di luar momen tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
basarnas, pekanbaru, bencana alam

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top