Riau Tetap Gelar MTQ Tingkat Provinsi Tahun Ini

Pemprov Riau tetap menggelar kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran pada tahun ini, dan disebutkan persiapan sudah mencapai 60%.
Arif Gunawan | 23 November 2018 14:25 WIB
Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemprov Riau tetap menggelar kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran pada tahun ini, dan disebutkan persiapan sudah mencapai 60%.
 
Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie mengatakan untuk lokasi pelaksanaan MTQ provinsi tahun ini, tersebar di delapan lokasi, dengan pusat di Masjid Raya Annur.
 
"Untuk upacara pembukaan dan penutupan digelar di Masjid Raya Annur, persiapan sekarang sudah 60% dan sudah ada enam kabupaten kota mendaftar sebagai peserta," katanya Jumat (23/11/2018).
 
Ahmad menjelaskan untuk anggaran kegiatan tahun ini, sebagian besar dibebankan kepada masing-masing pemda kabupaten, dan tentu saja dukungan APBD tingkat provinsi meski nilainya tidak terlalu besar dibandingkan tahun sebelumnya.
 
Rencananya pelaksanaan MTQ Provinsi Riau akan digelar pada 11-18 Desember mendatang, dengan sejumlah agenda tetap seperti pawai defile kafilah kabupaten kota, dan pameran pendukung.
 
Sebelumnya pelaksanaan MTQ tingkat provinsi Riau digelar setiap tahun, dengan lokasi berpindah antar kabupaten kota setempat. Tahun ini seharusnya akan dilangsungkan di Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
Namun karena pemkab terkait menyatakan tidak sanggup menjadi penyelenggara dengan alasan anggaran, akhirnya pemprov Riau mengambil alih, dan menggelar kegiatan MTQ di Kota Pekanbaru.
Tag : anggaran, riau, mtq
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top