Riau Siapkan Anggaran Pembangunan Fisik Hingga Rp1 Triliun

Pemprov Riau telah menyiapkan anggaran pembangunan proyek fisik dengan nilai mendekati Rp1 triliun pada APBD 2019 mendatang.
Arif Gunawan | 21 November 2018 16:54 WIB
Foto udara kawasan wisata Pulau Berhala di Singkep Selatan, Lingga, Kepulauan Riau, Selasa (6/11/2018). Pulau seluas sekitar 47 hektare dengan panorama pasir putih yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Tanjungjabung Timur, Jambi tersebut merupakan salah satu potensi wisata daerah itu yang ramai dikunjungi wisatawan dalam dan luar negeri utamanya saat musim liburan. - Antara/Wahdi Septiawan
Bisnis.com, PEKANBARU — Pemprov Riau telah menyiapkan anggaran pembangunan proyek fisik dengan nilai mendekati Rp1 triliun pada APBD 2019 mendatang.
 
Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi mengatakan di tengah kondisi terbatasnya anggaran daerah, pemprov tetap mengalokasikan anggaran untuk pembangunan proyek fisik.
 
"Sesuai rencana pembangunan jangka menengah daerah atau RPJMD, anggaran pembangunan proyek fisik tetap ada dan pasti, meski nilainya berkurang dibandingkan tahun ini," katanya Rabu (21/11/2018).
 
Hijazi menjelaskan pada tahun ini, anggaran pembangunan proyek fisik oleh pemprov nilainya mencapai lebih dari Rp1 triliun. Dengan sejumlah proyek utama seperti pembangunan dua flyover atau jalan layang, kelanjutan pembangunan jembatan Siak IV, serta dua gedung yaitu Mapolda Riau dan Kejati Riau.
 
Untuk tahun depan, pihaknya memerkirakan proyek fisik yang dibangun pemprov, nilainya sedikit turun atau akan berada di angka mendekati Rp1 triliun. Beberapa proyek yang akan dikerjakan itu seperti jalan perbatasan provinsi, sejumlah jembatan, dan juga program rumah layak huni.
 
Selain itu di bidang sosial, pendidikan, dan budaya, pemprov juga akan melakukan penambahan ruang kelas serta sekolah baru, membangun sarana kesehatan, dan yang terkait lainnya.
 
"Karena itu tahun depan pemprov juga akan mengurangi belanja tidak langsung khususnya sarana pendukung seperti meja dan kursi, itu akan dikurangi," katanya.
Tag : apbd, riau, proyek infrastruktur
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top