Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

250 Warga Sumsel Berprestasi Dapat Umroh Gratis, Didanai Hibah Rp25 Juta per Orang

Pemperintah Provinsi Sumatra Selatan akan memberikan hadiah ibadah umroh bagi 250 orang berprestasi di berbagai bidang asal provinsi itu dengan menggunakan dana hibah.
Kabah/Ilustrasi
Kabah/Ilustrasi

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemperintah Provinsi Sumatra Selatan akan memberikan hadiah ibadah umroh bagi 250 orang berprestasi di berbagai bidang asal provinsi itu dengan menggunakan dana hibah.

Kepala Biro Kesehahteraan Rakyat Setda Sumsel, Belman Karmuda, mengatakan 250 orang yang mendapat hadiah umroh tersebut dinilai sudah memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

“Kami hanya memfasilitasi, IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) lah yang kemudian menyeleksi dan memproses perjalanan umroh. Biaya umroh berkisar Rp25 juta per orang,” katanya, Kamis (18/10/2018).

Menurut Belman, sebanyak 250 orang tersebut diseleksi berdasarkan beberapa kriteria, seperti aktif dalam kegiatan keagamaan hingga berprestasi dalam segala bidang, baik itu olahraga, keagamaan, kesehatan dan lain sebagainya.

“Honorer pun bisa mengajukan diri jika berprestasi dan ada rekomendasi. Hal ini pun berlaku untuk Atlet berprestasi baik dari ajang Asian Games kemarin atau Asian Para Games asalkan ada rekomendasi,” ujarnya.

Sementara itu, terkait hadiah umroh gratis yang juga akan diberikan untuk Qori dan Qoriah berprestasi saat ajang MTQ Nasional beberapa waktu lalu di Sumatera Utara. Belman mengungkapkan akan masuk dalam kuota prioritas keberangkatan di tahun depan.

“Kemungkinan tahun depan kuotanya akan lebih banyak lagi. Tapi ini juga akan disesuaikan dengan anggaran yang dimiliki Pemprov Sumsel,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Sumsel Akhmad Yusuf mengatakan pihaknya setiap tahun mengajukan umroh bagi atlet ataupun pemuda-pemudi berprestasi. Di mana mereka telah berusaha dan berupaya mengharumkan nama baik Sumsel.

Begitupun dengan atlet Asian Games dan atlet Asian Para Games yang akan diajukan menerima umroh di tahun depan.

“Akan kami ajukan segera agar pada tahun depan, para atlet ini bisa berangkat umroh,” katanya.

Menurut Yusuf, umroh gratis merupakan komitmen pemda untuk memberikan apresiasi kepada pemuda pemudi berprestasi di Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper