Stadion Lunas, Riau Berharap jadi Tuan Rumah Agenda OR Internasional

Pemprov Riau berharap mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah agenda olahraga internasional, menyusul sudah lunasnya utang pembayaran Stadion Utama Riau kepada kontraktor sejak tahun lalu.
Arif Gunawan | 28 September 2018 17:22 WIB
Ilustrasi - Istimewa
Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemprov Riau berharap mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah agenda olahraga internasional, menyusul sudah lunasnya utang pembayaran Stadion Utama Riau kepada kontraktor sejak tahun lalu.
 
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau Doni Aprialdi mengatakan utang pembangunan stadion senilai Rp264 miliar, sudah dilunasi pemprov sejak tahun lalu.
 
"Utang Stadion Utama Riau sudah lunas, dan Menpora waktu berkunjung kemarin sempat kaget karena sudah lunas dan sekarang kondisinya bersih terawat," katanya Jumat (28/9/2018).
 
Doni menjelaskan stadion berkapasitas 40.000 penonton yang digunakan sebagai lokasi pembukaan PON Riau 2012 silam, lunas dibayar menggunakan APBD setempat.
 
Dengan kondisi itu, pemprov sudah memiliki kewenangan penuh untuk menggunakan stadion tersebut sebagai tempat menyelenggarakan berbagai kegiatan olahraga.
 
Karena itu, saat Menpora Imam Nahrawi datang ke Pekanbaru dan berkunjung melihat kondisi stadion, pihaknya menyampaikan harapan pemprov.
 
"Kami mengusulkan supaya acara dan kegiatan nasional maupun internasional dapat menggunakan Stadion Utama Riau ini, dan beliau [Menpora] setuju serta menyanggupinya," katanya.
Tag : riau, olahraga, konsorsium stadion riau
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top