Sumut Bertekad MTQ Nasional 2018 Berjalan Sukses

Pemerintah Provinsi Sumatra Utara menggelar rapat koordinasi (Rakor) teknis panitia penyelenggaraan daerah dan gladi kotor pelaksanaan MTQ Nasional ke-27 tahun 2018 di Hotel Madani, Medan, Jumat (31/8/2018).
Ropesta Sitorus | 31 Agustus 2018 17:35 WIB
MTQ nasional - ilustrasi

Bisnis.com, MEDAN – Pemerintah Provinsi Sumatra Utara menggelar rapat koordinasi (Rakor) teknis panitia penyelenggaraan daerah dan gladi kotor pelaksanaan MTQ Nasional ke-27 tahun 2018 di Hotel Madani, Medan, Jumat (31/8/2018).

Rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) R Sabrina selaku Ketua Umum Panitia MTQN 2018 tersebut dihadiri Ketua Pelaksana Harian Zonny Waldi, Ketua LPTQ Sumut Asren Nasution, serta OPD dan panitia terkait.

Rapat tersebut dilaksanaan untuk melihat sejauh mana perkembangan yang sudah dilaksanakan oleh panitia penyelenggara daerah sekaligus mengevaluasi persiapan kegiatan.

“Saya rasa tidak ada gading yang tak retak, bagaimana kita mengejar ketertinggalan dan ketidaksempurnaan sampai pada waktunya. Kunci sukses acara adalah keseriusan dan kebersamaan, sehingga panitia perlu fokus sewaktu melaksanakan tugasnya,” ujarnya seperti dikutip dari keterangan resmi.

Dia menekankan agar MTQN 2018 sukses dari segi penyelenggaran dan Sumut diharapkan menjadi juara umum. Dia juga mendorong agar panitia memberikan kesan yang positif terhadap para tamu serta kafilah mulai dari proses penyambutan.

“Kalau bisa Sumut juara umum, karena kita tuan rumah. Saya yakin di bidang MTQ, sudah terbukti bahwa banyak pemenang MTQ internasional adalah orang dari Sumut, kita harus optimistis dan melakukan peningkatan kapasitas kontingen,” katanya.

Sementara itu, untuk Astaka atau arena utama MTQN 2018 yang berada di Jalan Pancing dilaporkan telah selesai 100%. Meski demikian, masih perlu dilakukan pembenahan gedung serbaguna untuk kantor sekretariat panitia, media centre, kesehatan dan keamanan.

Ketua Pelaksana Harian Zonny Waldi mengapresiasi rampungnya pembangunan Astaka. Zonny juga meminta Pemerintah Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang bersinergi dalam beberapa hal. Misalnya penertiban pedagang, penataan jalan menuju arena utama, penangaan lalu lintas, serta drainase di sekitar arena.

“Tugas kepanitiaan adalah tugas bersama oleh karenanya kita memberikan sumbangan pemikiran dan tenaga yang berkaitan dengan itu, sehingga nanti lancar semua,” ujarnya.

Tag : sumut, mtq nasional
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top