Riau Yakin 2 Proyek Jembatan Layang Rampung Akhir Tahun

Pemprov Riau meyakini dua proyek jembatan layang (flyover) di daerah itu bakal rampung pengerjaannya akhir tahun ini.
Arif Gunawan | 28 Agustus 2018 18:39 WIB

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemprov Riau meyakini dua proyek jembatan layang (flyover) di daerah itu bakal rampung pengerjaannya akhir tahun ini.

 

Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Riau Yunan Aris mengatakan saat ini proses pembangunan dua jembatan layang itu cukup bagus.

 

"Progresnya cukup bagus, flyover simpang SKA itu sudah 41% dan flyover simpang Pasar Pagi sudah 31%," katanya Selasa (28/8/2018).

 

Realisasi proyek jembatan layang simpang SKA memang lebih baik dibandingkan simpang pasar pagi, dinilai Yunan karena konstruksi keduanya berbeda.

 

Untuk di simpang SKA itu desain jembatan layang yang dipakai adalah model lurus sedangkan di simpang pasar pagi modelnya melengkung.

 

Saat ini proses pembangunan di simpang SKA sudah sampai pada tahapan penggalian pondasi tiang penyangga jembatan layang.

 

Selain itu pelaksana proyek juga sudah menyiapkan girder, atau balok beton yang disiapkan sebagai penyangga jembayan layang.

 

"Tinggal menunggu girdernya yang untuk pasar pagi, kalau itu sudah datang realisasinya bisa sampai 80% karena pekerjaan girder ini sekitar 45% dari pembangunan flyover," katanya.

Tag : riau, jembatan layang
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top