Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CCTV Kini Pantau 15 Persimpangan di Kota Palembang

Sebanyak 15 persimpangan di Kota Palembang kini diawasi langsung oleh kamera closed circuit television (CCTV) milik Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang.

Bisnis.com, PALEMBANG – Sebanyak 15 persimpangan di Kota Palembang kini diawasi langsung oleh kamera closed circuit television (CCTV) milik Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang.

Kepala Dishub Kota Palembang Kurniawan menyampaikan, terdapat 29 kamera CCTV yang sudah terpasang dan dapat dipantau langsung dari ruangan  Area Traffic Control System (ATCS) yang terletak di lantai 2 kantor Dishub Kota Palembang.

“Ini merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan di mana Sekarang lagi tahap persiapan termasuk persiapan SDM (Sumber Daya Manusia),” katanya, Selasa (28/8/2018).

Menurut Kurniawan  pemasangan CCTV termasuk ruangan pemantau sudah hampir rampung, termasuk pemrograman sistem pemantaunya.

“Jadi nanti ini akan menjadi kamera pemantau lalu lintas di Kota Palembang. Saat ini kita fokus dulu di persimpangan untuk mengatur traffic light, dan memantau pelanggar,” ujarnya.

Ke depan, CCTV yang dipasang Dishub ini, dapat dimanfaatkan untuk penegakkan pelanggaran lalu lintas yang dilaksanakan satuan lalu lintas (Satlantas) Polresta Palembang maupun Dirlantas Polda Sumsel.

“Jika ada yang melanggar tinggal foto bukti pelanggaran dan surat tilang ke alamat rumah pelanggar. Tapi ini harus benar-benar ditegakkan,” katanya.

Selain itu CCTV yang akan disediakan terkoneksi dengan jaringan yang dimiliki Satlantas Polresta Palembang dan beberapa satuan keamanan kepolisian.

“Sekarang kita siapkan dulu, setelah beres ini akan sama seperti NTMC milik Polda Sumsel,” ujar Kurniawan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper