Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEMILU LEGISLATIF 2019: Sumbar, 21 Bakal Calon Mendaftar

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatra Barat mencatatkan sudah 21 bakal calon (balon) anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari provinsi tersebut yang mendaftarkan diri dari total 26 balon.
Komisi Pemilihan Umum/Istimewa
Komisi Pemilihan Umum/Istimewa

Bisnis.com, PADANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatra Barat mencatatkan sudah 21 bakal calon (balon) anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari provinsi tersebut yang mendaftarkan diri dari total 26 balon.

Ketua KPU Sumbar Amnasmen menyebut sebanyak 21 orang dari 26 bakal calon DPP RI dari daerah itu sudah menyerahkan berkas ke KPU Sumbar pada hari kedua pendaftaran.

“Mereka [21 balon] sudah melengkapi syarat pencalonannya. Kami masih menunggu yang lain sampai batas pendaftaran terakhir hari Rabu [11 Juli],” katanya, Selasa (10/7/2018).

Data KPU Sumbar mencatat dari 21 nama tersebut dua incumbent DPD RI Emma Yohanna dan Leonardy Harmaini kembali maju untuk menjadi anggota DPD periode 2019-2014.

Dua nama lainnya tidak mendaftar, yakni Jefrie Geovannie yang kini menjabat Ketua Dewan Pembina PSI, dan Nofi Chandra yang diisukan bakal maju di Pilkada Solok.

Sejumlah nama yang sudah menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Sumbar antara lain Alkudri, Zul Evi Astar, Juli F Agusta, Helmy Panuh, Muslim M Yatim, Ibrani, dan Icu Zukafril.

Kemudian, Tukiman, Alirman Sori, Afrizal, Zainal Akil, Irdam Imran, Yuherman, Chairul Umaya, Mulyadi Afmar, Komi Chaniago, Desra Ediwan, Nurkhalis, dan Ramal Saleh.
Amnasmen menyebut batas terakhir pendaftaran bakal calon adalah pada Rabu (11/7/2018), pukul 24.00 WIB.

Selanjutnya, pada 21 hingga 24 Juli mendatang KPU memberi kesempatan kepada bakal calon untuk penyerahan perbaikan dukungan suara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper