Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pembangunan Jembatan Siak IV Diklaim Sudah 30%

Pemprov Riau terus mendorong percepatan proses pembangunan jembatan Siak IV yang sudah lama terbengkalai, untuk kembali dilanjutkan dan ditargetkan tuntas akhir tahun ini.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 04 April 2018  |  20:48 WIB
Proyek Jembatan Siak IV - Antara/Soleh Saputra
Proyek Jembatan Siak IV - Antara/Soleh Saputra

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemprov Riau terus mendorong percepatan proses pembangunan jembatan Siak IV yang sudah lama terbengkalai, untuk kembali dilanjutkan dan ditargetkan tuntas akhir tahun ini.

Kepala Dinas PUPR Riau Dadang Eko Purwanto mengatakan saat ini proses pembangunan jembatan terus berjalan dan sudah sekitar 30% dari target.

"Tahapannya sudah sekitar 30% dari target sejak pembangunannya berlanjut, tahapan saat ini yaitu pembangunan pylon penyangga utama jembatan," katanya Rabu (4/3/2018).

Pylon atau menara jembatan Siak IV dalam rencananya akan berbentuk huruf A bila selesai dikerjakan. Karena itu pemprov mengusahakan menjelang Ramadan bisa mengejar bentuk tersebut.

Salah satu kendala kontraktor untuk mengerjakan proyek ini adalah masalah cuaca. Beberapa waktu terakhir di Riau memang sering turun hujan.

Dadang menyebut dengan kondisi itu, kontraktor bekerja secara perlahan, tetapi tetap berlanjut.

"Memang proses pekerjaan untuk konstruksi pylon ini terpaksa berjalan pelan karena alasan cuaca, supaya memastikan konstruksinya kuat sebagai penyangga jembatan," katanya.

Adapun kontraktor pelaksana proyek lanjutan jembatan Siak IV Pekanbaru ini adalah PT Brantas Abripraya (Persero). Nilai proyek ini sekitar Rp107 miliar dengan pembayaran sistem multiyears.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jembatan siak
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top