Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DJP Riau Kepri Buka Pojok Pajak di Mal SKA Pekanbaru

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Wilayah Riau Kepri membuka layanan Pojok Pajak untuk memudahkan masyarakat yang ingin melaporkan surat pemberitahuan tahunan (SPT) pajak.

Bisnis.com, PEKANBARU -- Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Wilayah Riau Kepri membuka layanan Pojok Pajak untuk memudahkan masyarakat yang ingin melaporkan surat pemberitahuan tahunan (SPT) pajak.

Kasi Humas dan Kerjasama DJP Riau Kepri Siti Suwarni mengatakan layanan itu sudah dibuka sejak 19 - 31 Maret mendatang di Mal SKA Pekanbaru.

"Sudah jalan sejak 19 Maret kemarin sampai 31 Maret, Sabtu dan Minggu juga buka untuk memudahkan masyarakat yang ingin lapor SPT," katanya kepada Bisnis, Senin (26/3/2018).

Dia menjelaskan layanan pojok pajak ini sudah berjalan pada tahun sebelumnya dan selalu berganti lokasi, misal di 2016 lalu lokasinya di Mal Ciputra, sedangkan tahun lalu di Mal Pekanbaru, dan tahun ini di Mal SKA.

Pemilihan lokasi di pusat belanja ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat, serta pegawai mal tersebut untuk melaporkan SPT tanpa harus datang ke kantor pajak.

Sejak dibuka 19 Maret lalu, setiap harinya ada puluhan warga yang datang melapor. Untuk melayani masyarakat, DJP Riau Kepri sudah menyiapkan petugas yang dibagi dalam dua waktu.

"Kami tugaskan empat orang untuk satu shift, jadi mulai buka pagi sampai malam kami melayani masyarakat di Pojok Pajak itu," katanya.

Adapun untuk pelaporan SPT Pribadi ke DJP yang juga bisa dilakukan di kantor pajak pratama dan kantor pajak madya, akan ditutup pada akhir bulan yaitu 31 Maret mendatang.

Foto: Lokasi Pojok Pajak DJP Riau Kepri di Mal SKA Pekanbaru. Mulai 19-31 Maret 2018, DJP membuka layanan di mal untuk memudahkan masyarakat Pekanbaru melaporkan SPT pribadi. Sumber istimewa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper