Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LRT Palembang: Rangkaian Kereta Tiba April 2018

Pemprov Sumatra Selatan memastikan dua rangkaian kereta atau train set LRT akan tiba di Palembang pada pertengahan April 2018 untuk segera dilaksanakan uji coba sebelum Asian Games.
Kereta LRT Palembang yang diproduksi oleh PT INKA (Persero)./ Ist
Kereta LRT Palembang yang diproduksi oleh PT INKA (Persero)./ Ist

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemprov Sumatra Selatan memastikan dua rangkaian kereta atau train set LRT akan tiba di Palembang pada pertengahan April 2018 untuk segera dilaksanakan uji coba sebelum Asian Games.

Sekretaris Daerah Sumsel, Nasrun Umar, mengatakan pihaknya telah meninjau langsung pengerjaan train set LRT Palembang yang digarap oleh PT Industri Kereta Api (Persero) atau PT INKA di Madiun, Jawa Timur.

“Tahap awal ini akan dikirim 2 train set, info yang kami dapat dari PT. INKA , kira-kira sampai di Palembang antara tanggal 10 atau 11 bulan April nanti,” katanya, Senin (19/3/2018).

Nasrun mengemukakan PT INKA selaku produsen rolling stock train set LRT, akan mengirimkan rangkaian kereta tersebut menggunakan kapal laut pada akhir bulan ini.

Selanjutnya, dia menambahkan, keseluruhan train set akan dikirim sampai dengan akhir Mei hingga awal Juni nanti.

Adapun total train set yang digunakan untuk LRT Palembang mencapai 8 rangkaian kereta dengan total gerbong sebanyak 24 unit.

Nasrun menjelaskan masing-masing train set terdapat 3 gerbong dengan kapasitas kurang lebih 200 sampai 300 orang per gerbong, dilengkapi dengan Air Conditioner (AC) dan tingkat kenyamanan bagi penumpang dilengkapi juga CCTV dan Wifi gratis.

“Semua dilengkapi CCTV untuk mengantisipasi apabila terjadi aksi kejahatan di dalam gerbong dan mengantisipasi segala pengamatan apa yang terjadi dalam rangkaian selama 0 menit hingga terakhir beroperasi tiap hari,” ujarnya.

Terkait mesin train set yang digunakan, Nasrun menjelaskan bahwa LRT itu menggunakan mesin yang berasal dari Jerman yang rangkaiannya di supervisi langsung oleh tim perusahaan Bombardier.

“Berdasarkan informasi yang didapat dari PT. INKA, ini merupakan produk prototipe termodern yang pernah mereka produksi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler