Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MNC Resmikan Financial Services di Medan

PT MNC Kapital Indonesia Tbk meresmikan kantor cabang terintegrasi MNC Financial Services di Kota Medan, Sumatra Utara, sebagai upaya strategis agar perseroan lebih kompetitif dalam menghadapi persaingan bisnis yang kian ketat.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, MEDAN-- PT MNC Kapital Indonesia Tbk meresmikan kantor cabang terintegrasi MNC Financial Services di Kota Medan, Sumatra Utara, sebagai upaya strategis agar perseroan lebih kompetitif dalam menghadapi persaingan bisnis yang kian ketat.

Peresmian kantor cabang terintegrasi MNC Financial Services tersebut dilakukan oleh Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibyo, disaksikan oleh jajaran Direksi MNC Group, Kamis (16/11).

Kantor cabang terintegrasi MNC Financial Services ini menaungi tujuh unit bisnis MNC Group yakni MNC Bank, MNC Finance, MNC Leasing, MNC Sekuritas, MNC Asset Management, MNC Insurance dan MNC Life.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman PT MNC Investama Tbk dengan Bank Pembangunan Daerah Sumatra Utara (Bank Sumut).

Direktur Utama PT. MNC Investama Tbk, Darma Putra mengatakan peresmian kantor cabang terintegrasi MNC Financial Services ini merupakan bagian dari rangkaian sinergi yang telah dilakukan di kota-kota lainnya di Indonesia. Di luar Jakarta, kantor cabang terintegrasi MNC Financial Services telah hadir di Surabaya dan Pekanbaru.

"Ini kantor cabang yang ketiga. Berikutnya akan kami buka di beberapa kota, tahun depan di Bandung, Semarang dan Makassar. Tujuannya untuk memberikan pelayanan yang terpadu kepada nasabah, apapun kebutuhannya," kata Darma Putra, usai peresmian kantor cabang dan penandatanganan MoU dengan Bank Sumut.

Darma menuturkan pendirian cabang terintegrasi ini menjadi bagian dari rencana strategis perusahaan dalam menjalankan kegiatan usahanya agar lebih kompetitif.

"Kami jugs bisa efisien dalam hal biaya dan koordinasi menjadi jauh lebih baik lagi," tuturnya.

Terkait MoU MNC Group dengan Bank Sumut, Darma menambahkan bahwa ini merupakan langkah awal yang strategis untuk memayungi kerjasama usaha antara bank daerah ini dan unit-unit bisnis di bawah MNC Financial Services di masa mendatang.

"Dengan Bank Sumut kami akan lakukan kerjasama di semua lini, khususnya di financial services. Jadi mungkin saja mereka membutuhkan asuransi jiwa untuk nasabahnya, kami juga bisa menjual produk reksadana atau kami gali lagi sindikasi untuk pembiayaan," papar Darma.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Sumut, Edie Rizliyanto menambahkan pihaknya sudah cukup lama bekerjasama dengan MNC Group, khususnya dengan MNC Land dan MNC Sekuritas.

"Beberapa proyek sebelumnya kami ikut membiayai. Mungkin ada beberapa proyek yang kami akan ikut lagi pada tahun depan. Untuk MNC Sekuritas, kami juga berpartisipasi di dalam transaksi baik obligasi, reksadana dan lain-lain," jelas Edie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Siti Munawaroh
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper