Destinasi Wisata Kota Palembang Diserbu Atlet dan Kontingen Asian Games

Oleh: Dinda Wulandari 29 Agustus 2018 | 20:14 WIB
Destinasi Wisata Kota Palembang Diserbu Atlet dan Kontingen Asian Games
Objek wisata Pulau Kemaro di Palembang/Bisnis.com-Tim Susur Jawa Sumatra

Bisnis.com, PALEMBANG – Sejumlah destinasi wisata di Kota Palembang marak dikunjungi wisatawan mancanegara selama Asian Games berlangsung di kota itu.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani mengatakan pihaknya belum memiliki angka pasti berapa lonjakan kunjungan tersebut. "Namun secara fenomenal sudah terasa ada peningkatan kunjungan terutama di destinasi-destinasi andalan Palembang, seperti Pulau Kemaro," katanya saat dihubungi Bisnis Rabu (29/8/2018).

Dia mengatakan wisman juga banyak mendatangi destinasi Kampung Al Munawar dan Kampung Kapitan.

Sementara itu Ketua Asita Sumsel Anton Wahyudi mengatakan dampak Asian Games terhadap pariwisata sudah terasa.

"Banyak atlet yang sudah bertanding maupun anggota kontingen yang request untuk mengunjungi tempat wisata di Palembang,"katanya.

Peningkatan kunjungan terjadi di destinasi wisata andalan Palembang, yakni Pulau Kemaro, Al Munawar dan Kampung Kapitan.

Anton mengemukakan kebanyakan wisman tertarik dengan wisata budaya yang ada di Palembang. Selain itu kunjungan wisata juga didukung agenda yang diselenggarakan pemkot selama Asian Games 2018.

"Dinas Pariwisata mengadakan 13 event wisata di mana ada atraksinya tentu ini menjadi daya tarik buat wisatawan. Mereka ingin berwisata dulu sebelum pulang ke negara masing-masing," katanya.

Editor: Sutarno

Berita Terkini Lainnya