Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setelah Pandemi, Pelanggan ISAT di Pekanbaru Naik Hingga 21%

Dalam dua tahun terakhir ini yaitu pada 2022 dan 2023, jumlah pelanggan yang memilih Indosat terus mengalami peningkatan.
Karyawan beraktivitas di dekat logo Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) di Jakarta, Senin (5/2/2024). JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Karyawan beraktivitas di dekat logo Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) di Jakarta, Senin (5/2/2024). JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, PEKANBARU -- Setelah pandemi yang terjadi pada 2020 silam, permintaan layanan telekomunikasi dan internet yang berkualitas terus menunjukkan peningkatan.

Hal ini salah satunya dirasakan oleh operator Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) (ISAT), yang mencatat kenaikan pelanggan hingga 21%.

VP Head of Central Sumatra IOH, Mgs. Moh Ali Safitri mengatakan dalam dua tahun terakhir ini yaitu pada 2022 dan 2023, jumlah pelanggan yang memilih Indosat terus mengalami peningkatan.

"Setelah kami memiliki pelanggan yang besar di daerah Jawa, kini kami mengembangkan potensi pelanggan di wilayah barat dan timur Indonesia, salah satunya di Sumatra. Pekanbaru termasuk dalam 5 kota besar yang mengalami pertumbuhan signifikan di Sumatra yaitu 21% sejak 2022 lalu," ungkapnya Jumat (19/7/2024).

Kenaikan ini merupakan prestasi yang luar biasa, di tengah pertumbuhan rata-rata pelanggan di industri telekomunikasi yang berada pada rentang 5%-7% pertahunnya.

Dia merincikan untuk wilayah Sumatra memang pihaknya saat ini kuat di wilayah Sumatra Bagian Selatan seperti di Provinsi Lampung. Kemudian perseroan terus mengembangkan potensi pasar, tidak hanya di wilayah selatan saja, tapi terus mendorong ke wilayah tengah dan utara seperti di Riau.

Selain menyasar ke perkotaan atau ibu kota provinsi, Indosat menurutnya juga terus mendorong pengembangan pasar ke wilayah rural area, yang memang memiliki potensi kedepan.

"Jadi selain di perkotaan, kami juga menyasar ke rural area yang punya potensi revenue juga untuk terus dikembangkan kedepannya," ujarnya.

Adapun Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), melalui brand IM3 menyatakan telah menjangkau 100% wilayah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Perseroan mencatat Pekanbaru menjadi salah satu dari lima kota besar di Sumatra yang mengalami pertumbuhan pelanggan paling besar dalam dua tahun terakhir.

SVP Head of Marketing Sumatra IOH, M. Andre Reinaldy mengatakan saat ini seluruh wilayah di Pekanbaru sudah terlayani jaringan IM3 Indosat, dan banyak efek positif yang dirasakan oleh pelanggan dengan peningkatan kualitas jaringan tersebut.

"Untuk Pekanbaru jaringan IM3 kami sudah menjangkau 100% populasi di sini, dan banyak paket menarik yang kami tawarkan kepada pelanggan sehingga bisa menjadi pilihan untuk berbagai kebutuhan komunikasi harian," ujarnya.

Dia menyebutkan IM3 telah menghadirkan berbagai produk unggulan yang dapat menjadi pilihan pelanggan, misalnya paket Freedom Internet 4GB yang berlaku untuk 5 hari dengan harga hanya Rp15.000 serta beragam pilihan paket lainnya yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper