Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Iduladha di Riau, Pengguna Tol Pekanbaru-Koto Kampar Naik 44%

Secara total terjadi kenaikan pengguna tol JTTS sebesar 23% dibandingkan Volume Lalu Lintas (VLL) normal, dengan total 421.000 kendaraan yang melintas.
Gerbang Tol Kisaran/HK
Gerbang Tol Kisaran/HK

Bisnis.com, PEKANBARU -- Cuti bersama Hari Raya Iduladha 1445 H (14-19 Juni 2024) dimanfaatkan banyak pemudik untuk kembali ke kampung halaman. Hal ini terlihat dari peningkatan trafik yang signifikan di Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) selama periode tersebut.

EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya Adjib Al Hakim mengatakan secara total terjadi kenaikan pengguna tol JTTS sebesar 23% dibandingkan Volume Lalu Lintas (VLL) normal, dengan total 421.000 kendaraan yang melintas.

"Untuk Riau, kendaraan yang melintasi Tol Pekanbaru-Koto Kampar sebanyak 45.106 kendaraan atau meningkat 44% dari hari biasa. Sedangkan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) sebanyak 76.996 kendaraan atau meningkat 10% dari hari biasa," ujarnya, Rabu (19/6/2024).

Sementara itu, ruas lainnya seperti Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung (Terpeka) menjadi ruas dengan VLL tertinggi, yaitu 81.444 kendaraan, mengalami kenaikan 29% dari VLL normal.

Di sisi lain, Tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) menunjukkan pertumbuhan trafik paling signifikan, dengan peningkatan 22.487 kendaraan sebesar 45% dibandingkan dengan VLL normal.

Kemudian Tol Palembang-Prabumulih (Palindra & Inprabu) sebanyak 67.153 Kendaraan atau meningkat 23% dihari biasa. Selanjutnya arus kendaraan pada Tol Bengkulu-Taba Penanjung (Bengtaba) sebanyak 11.171 kendaraan atau meningkat 13,67% dari hari biasa.

Kendaraan Tol Indrapura–Kisaran sebanyak 59.826 kendaraan atau meningkat 35,38% dari hari biasa. Sedangkan Tol Binjai–Tanjung Pura (Binsa) sebanyak 56.704 kendaraan atau meningkat 8% di hari biasa.

(Niki Aulia Sandi)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper