Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pj Gubernur Sumsel Ungkap Kerja Sama dengan Media dalam Majukan Daerah

PWI Sumsel menggelar acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) Provinsi Sumatra Selatan 2024 yang berlokasi di Griya Agung Kota Palembang, Senin (10/6/2024).
Pj Gubernur Sumsel A Fatoni menghadiri acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel 2024 yang berlokasi di Griya Agung Kota Palembang, Senin (10/6/2024)./Bisnis-Rajidika
Pj Gubernur Sumsel A Fatoni menghadiri acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel 2024 yang berlokasi di Griya Agung Kota Palembang, Senin (10/6/2024)./Bisnis-Rajidika

Bisnis.com, PALEMBANG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel menggelar acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) Provinsi Sumatra Selatan 2024 yang berlokasi di Griya Agung Kota Palembang, Senin (10/6/2024).

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Sumsel A Fatoni menyampaikan kegiatan ini merupakan puncak dari peringatan Hari Pers Nasional yang berisi berbagai macam rangkaian acara, seperti kegiatan sosial, webinar, seminar, pameran, hingga kegiatan-kegiatan berskala nasional lainnya.

Menurutnya, kolaborasi dan kerja sama media sangat penting baginya dalam menjalankan tugas untuk memajukan daerah Sumsel serta kesejahteraan bersama.

“Ini tentu menjadi tanggung jawab saya untuk terus bisa merawat dan juga menjalankan tugas-tugas saya bersama-sama dengan media untuk memajukan Sumsel dan juga untuk kesejahteraan bersama,” ujarnya.

Dia mengatakan acara ini juga sekaligus memberikan penghargaan kepada berbagai pihak, mulai dari bupati, wali kota, hingga mitra lainnya.

“Hari ini juga tadi diberikan penghargaan kepada berbagai pihak yang nantinya akan dibagikan kepada bupati dan walikota dan juga mitra yang lain,” ungkapnya.

Pemprov Sumsel juga memberikan apresiasi kepada PWI atas terselenggaranya kegiatan ini, yang banyak mendapatkan dukungan dari pemerintah dan masyarakat sebagai upaya untuk memperingati Hari Pers.

“Kami memberikan apresiasi kepada PWI Sumsel yang telah menggelar acara peringatan ini dengan berbagai kegiatan positif. Kegiatan ini juga banyak mendapat dukungan baik dari masyarakat maupun pemerintah sebagai upaya memperingati hari pers nasional,” tuturnya.

Fatoni berharap agar media pers terus sukses serta terus memberikan kontribusi yang baik kepada daerah, bangsa, dan negara. 

“Saya memberikan selamat hari pers nasional kepada seluruh wartawan dan media mudah-mudahan tambah sukses dan terus memberikan kontribusi terbaik untuk daerah kita serta bangsa dan negara,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Sumsel Kurnaidi menjelaskan pihak pers telah mengadakan kegiatan berupa bimbingan teknis kehumasan yang diikuti oleh BUMD, BUMN, Kominfo, hingga Bappenas.

Menurutnya, kegiatan yang diselenggarakan itu sangat penting terutama bagi pihak kehumasan agar mengerti lebih dalam terkait dengan pers.

“Kegiatan ini sangat penting dilakukan karena ini tentu kontribusi kami kepada pihak pemerintah, agar para kehumasan bisa mengerti lebih jauh mengenal pers,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan bimbingan teknis yang dilakukan tersebut merupakan bagian dari pendidikan untuk dapat membuat rilis berita yang baik dan benar hingga memenuhi unsur-unsur dalam berita.

“Karena di zaman sekarang kalau tulisan kita salah rilis dari pihak kehumasan maka semuanya salah karena wartawan sekarang ini banyak mengcopy tulisan, makanya kami memberikan pendidikan-pendidikan tentang humas, bagaimana membuat rilis yang benar,” ujarnya.(Rajidika & Yensi Migita Ningrum)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Editor : Herdiyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper