Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sebanyak 446 CJH Kloter I Embarkasi Batam Berangkat dari Bandara Hang Nadim

Sebanyak 446 Calon Jemaah Haji (CJH) Embarkasi Batam berangkat dari Bandara Hang Nadim Batam, Minggu (12/5/2024) pukul 07.13 WIB.
Calon Jamaah Haji kloter pertama asal Batam berangkat dari Bandara Hang Nadim. /BIB
Calon Jamaah Haji kloter pertama asal Batam berangkat dari Bandara Hang Nadim. /BIB

Bisnis.com, BATAM - Sebanyak 446 Calon Jemaah Haji (CJH) Embarkasi Batam berangkat dari Bandara Hang Nadim Batam, Minggu (12/5/2024) pukul 07.13 WIB. Ratusan CJH ini merupakan kloter pertama dari 28 kloter yang berangkat dari Batam menuju tanah suci.

Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam (BIB) Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan pesawat yang mengangkut para CJH menuju Madinah, yakni Boeing 747 milik Saudi Airline.

"Waktu tempuh sekitar 8 jam. CJH kloter pertama merupakan rombongan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), seperti dari Batam, Anambas, Natuna, Tanjung Pinang dan Lingga," katanya di Bandara Hang Nadim Batam, Senin (13/5/2024).

Selama proses keberangkatan dari Asrama Haji Batam menuju bandara dibantu oleh petugas khusus. Infrastruktur dan fasilitas pendukung serta ruang tunggu juga diupayakan untuk membuat CJH merasa nyaman.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepri Mahbub Daryamto mengatakam jumlah JCH yang akan berangkat melalui Embarkasi Batam berjumlah 12.433 orang, yang terdiri dari 12.298 jamaah dan 139 petugas Kloter. 

Adapun JCH yang akan berangkat melalui Embarkasi Batam berasai dari Provinsi Kepri, Procinsi Riau, Provinsi Kalimantan Barat dan Provinsi Jambi.

"Untuk Kloter 1 Embarkasi Batam yang berangkat Minggu kemarin take off dari bandara pukul 06.59 Wib dan tiba di Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah pukul 11.50 waktu Arab Saudi. Dan dijadwalkan kembali ke tanah air pada pukul 22 Juni 2024 pukul 16.55," jelasnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berpesan kepada semua CJH agar senantiasa menjaga diri dengan baik dan peduli terhadap sekitarnya, terutama kepada jemaah yang sudah lansia.

"Dengan demikian semua akan bisa mengikuti setiap rangkaian kegiatan ibadah dengan baik dan khusuk nantinya. Dan jangan lupa doakan agar Tanah Air kita ini terutama Provinsi Kepri ini tumbuh menjadi tempat yang semakin baik yang dapat menjadi tempat tinggal yang mampu mensejahterakan seluruh warganya," ungkapnya.(K65)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper