Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Raih The Best dalam Penilaian BPD, Bank Sumsel Babel Catat Peningkatan Aset 9,27%

Bank Sumsel Babel berhasil membesut penghargaan bergengsi sebagai The Best dalam penilaian BPD se Indonesia yang digelar oleh Infobank.
Bank Sumsel Babel/Bisnis-Husnul
Bank Sumsel Babel/Bisnis-Husnul

Bisnis.com, PALEMBANG – Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatra Selatan dan Bangka Belitung (Bank Sumsel Babel) berhasil membesut penghargaan bergengsi sebagai The Best dalam penilaian BPD se Indonesia yang digelar oleh Infobank. 

Apresiasi itu sejalan dengan capaian perusahaan dalam pertumbuhan kinerja yang signifikan secara year on year (yoy) sepanjang 2023. 

Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin mengungkapkan penghargaan yang telah diraih menjadi bukti kerja keras dan kolaborasi tim Bank Sumsel Babel sepanjang tahun lalu. 

Dia menjelaskan, telah terjadi peningkatan aset sebesar 9,27% secara yoy yang juga diikuti dengan penghimpunan Dana Pihak Ketiga [DPK] yang mencapai Rp27,1 triliun dan keberhasilan dalam penyaluran kredit yang meningkat sebesar 13.35% (yoy). Sehingga, Bank Sumsel Babel berhasil meningkatkan laba pada 2023 sebesar 11,43% secara yoy. 

“Pencapaian kinerja keuangan tersebut merupakan hasil dari upaya bersama kami dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah dan komitmen kami untuk terus berinovasi,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Senin (19/2/2024). 

Menurutnya, Bank Sumsel Babel berkomitmen untuk terus melangkah dan maju dalam inovasi layanan, memperkuat kemitraan dengan masyarakat dan pemangku kepentingan, serta berperan aktif dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah operasionalnya. 

Oleh karena itu, penghargaan The Best dari Infobank ini menjadi salah satu motivasi untuk terus meningkatkan standar pelayanan dan kontribusi positif bagi pembangunan ekonomi nasional.

Sementara itu, Tim penilaian independen Infobank memberikan apresiasi atas kinerja yang luar biasa serta kontribusi yang telah diberikan oleh Bank Sumsel Babel.

Peningkatan yang signifikan dalam aset menegaskan strategi yang tepat dan fokus bank ini dalam mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Sumatra Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper