Libur Panjang, Trafik Kendaraan di Tol Pekanbaru - Bangkinang Naik 68%

Total kendaraan yang melintas di JTTS selama libur panjang 7-11 Februari adalah 342.195 kendaraan atau lebih tinggi 22% dari Volume Lalu Lintas (VLL) Normal.
Proyek Jalan Tol Trans Sumatra./Hutama Karya
Proyek Jalan Tol Trans Sumatra./Hutama Karya

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pada libur akhir pekan di momen peringatan Isra Mikraj dan Tahun Baru Imlek 2024, tercatat peningkatan trafik yang signifikan di Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS). 

EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero) Tjahjo Purnomo mengatakan total kendaraan yang melintas di JTTS selama libur panjang akhir pekan 7-11 Februari 2024 adalah 342.195 kendaraan atau lebih tinggi 22% dari Volume Lalu Lintas (VLL) Normal. 

"Untuk rinciannya diantaranya kendaraan yang melintasi Tol Pekanbaru - Bangkinang mencapai total 28.923 kendaraan yang melintas atau lebih tinggi 68% dari VLL normal," ungkapnya, Senin (12/2/2024).

Kemudian kendaraan yang melintasi Tol Pekanbaru - Dumai mencapai total 67.848 kendaraan yang melintas atau lebih tinggi 11% dari VLL normal. 

Selanjutnya kendaraan yang melintasi Tol Terbanggi Besar - Kayu Agung mencapai total 62.022 kendaraan yang melintas atau meningkat 19% dari VLL normal. Kendaraan yang melintasi Tol Palembang - Prabumulih mencapai total 71.393 kendaraan yang melintas atau meningkat 17% dari VLL normal.

Kendaraan yang melintasi Tol Bengkulu - Taba Penanjung mencapai total 7.836 kendaraan yang melintas atau meningkat 44% dari VLL Normal. Kendaraan yang melintasi Tol Indrapura - Lima Puluh mencapai total 42.423 kendaraan yang melintas atau lebih tinggi 13% dari VLL normal. 

Kendaraan yang melintasi Tol Binjai - Kuala Bingai mencapai total 43.000 kendaraan yang melintas atau meningkat 30% dari VLL normal. Kendaraan yang melintasi Tol Sigli - Banda Aceh mencapai total 18.842 kendaraan yang melintas atau lebih tinggi 45% dari VLL normal.

"Kami selalu mengimbau pengguna jalan tol untuk selalu SETUJU bahwa keselamatan adalah nomor satu. Salam Setuju. Selamat Sampai Tujuan. Kemudian terkait update VLL dari Tol Bakauheni - Terbanggi Besar dapat menghubungi PT Bakauheni Terbanggi Besar Tollroad dan untuk Tol Medan - Binjai dapat menghubungi PT Medan Binjai Tollroad," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper