Libur Imlek Hingga Pemilu, Pertamina Jamin Stok 18.533 KL Pertalite di Sumut Cukup

Sebanyak 18.533 KL stok Pertalite dinilai cukup untuk penuhi kebutuhan selama masa libur dan cuti bersama Isra Mikraj, Imlek, serta Pemilu 2024.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, MEDAN - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatra Bagian Utara (Sumbagut) memastikan sebanyak 18.533 kiloliter (KL) stok Pertalite saat ini cukup untuk penuhi kebutuhan selama masa libur dan cuti bersama Isra Mikraj, Imlek, serta Pemilu 2024.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Susanto August Satria mengatakan, pihaknya telah memastikan keamanan stok Bahan Bakar Minyak (BBM), LPG, hingga Avtur di Sumut selama masa libur dan cuti tersebut.

Saat ini, kata Satria, Pertamina Patra Niaga Sumbagut memiliki sebanyak 18.533 kiloliter (KL) stok Pertalite, serta 40.214 KL stok Biosolar.

Sementara LPG, lanjutnya, tersedia sebanyak 5.099 Metrik Ton (MT).

"Untuk stok LPG sebesar 5.099 Metrik Ton (MT) dan dalam kondisi aman. Stok ini belum termasuk stok yang akan disalurkan dari kilang dan stok yang sedang berjalan dari kapal tanker. Kami pastikan stok tersebut aman selama masa libur dan cuti bersama Isra Mikraj, Imlek serta Pemilu 2024," jelas Satria, Jumat (9/2/2024).

Lebih lanjut Satria menjelaskan, pihaknya juga memastikan sarana dan fasilitas Fuel Terminal, Integrated Terminal, Depot LPG dan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) beroperasi secara normal dan optimal.

Hal itu, terangnya, untuk mengantisipasi peningkatan konsumsi energi di masyarakat di masa libur yang hampir beruntun ini.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun 2024 ini, kata Satria, Pertamina Patra Niaga juga membentuk satgas khusus guna menjamin kelancaran distribusi energi selama Pemilu di Sumut.

"Satgas Pemilu yang bertugas mulai tanggal 5-18 Februari 2024 nanti bertugas memastikan kelancaran distribusi energi di Sumut dan mendukung kelancaran Pemilu. Ini untuk lebih meningkatkan kewaspadaan penyaluran BBM dan LPG selama masa libur panjang dan Pemilu ini," ucapnya.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut juga telah berkoordinasi dengan Kepolisian Daerah dan TNI untuk memastikan keamanan di seluruh sarana dan fasilitas operasi Pertamina yang merupakan Objek Vital Nasional.

"Untuk informasi lebih lanjut mengenai Satgas Pemilu, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 serta sosial media resmi @ptpertaminapatraniaga,  @mypertamina, dan @pertamina_sumbagut," tutupnya. (K68)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Delfi Rismayeti
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper