Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jasa Raharja Sumsel Mencairkan Santunan Rp62 Miliar pada 2023

Jumlah tersebut terdiri dari dua jenis yakni santunan meninggal dan santunan korban luka-luka dengan nilai masing-masing Rp41 miliar dan Rp21 miliar.
Ilustrasi./Ist
Ilustrasi./Ist

Bisnis.com, PALEMBANG – PT Jasa Raharja Provinsi Sumatra Selatan mencatat penyaluran santunan kecelakaan lalu lintas sepanjang tahun 2023 sebesar Rp62 miliar. 

Kepala Cabang Jasa Raharja Sumatra Selatan (Sumsel) Mulkan mengungkapkan total nilai santunan yang telah diserahkan sepanjang tahun lalu itu mengalami peningkatan sekitar 10,33% dibanding tahun 2022. 

“Jumlah tersebut terdiri dari dua jenis yakni santunan meninggal dan santunan korban luka-luka dengan nilai masing-masing Rp41 miliar dan Rp21 miliar,” kata dia di Palembang, Senin (29/1/2024). 

Dia menjelaskan dalam penyelesaian pelayanan, rata-rata penyerahan santunan kepada para ahli waris korban meninggal dunia dapat diserahkan 1,05 hari sejak kejadian laka lantas. Sementara untuk penyelesaian pengajuan berkas tagihan perawatan korban luka-luka tujuh menit 14 detik sejak berkas lengkap. 

“Kami [Jasa Raharja] juga telah bekerja sama dengan mitra terkait dalam hal peningkatan pelayanan santunan korban laka lantas berupa integrasi data laporan kepolisian Polres se-Polda Sumsel dengan data PT Jasa Raharja cabang Sumsel, kerja sama dengan 67 rumah sakit se-Sumsel, serta kerjasama dengan BPJS Kesehatan dan BPJS Tenaga Kerja,” jelasnya. 

Sedangkan untuk tahun ini, pihaknya terus berupaya melakukan pencegahan jumlah laka lantas serta meminimalisir risiko kecelakaan dan mengurangi tingkat fatalitas korban. 

Beberapa kegiatan yang dilakukan meliputi sosialisasi guna memberi pemahaman dan edukasi tentang pentingnya tertib dan menjaga keselamatan berlalu lintas, turut berpartisipasi dalam melaksanakan program pencegahan kecelakaan lalu lintas seperti pemasangan rambu atau spanduk peringatan di berbagai titik strategis di Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper