Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kredivo Targetkan Perluasan Integrasi dengan Merchant Lokal di Palembang

Pada awal tahun ini, Palembang menjadi salah satu kota prioritas ekspansi perseroan dengan fokus pada integrasi merchant lokal.
Kredivo/Istimewa
Kredivo/Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Perusahan kredit digital Kredivo terus memperluas penetrasi pasar di kota tier dua dan tiga utamanya di luar Jawa. Pada awal tahun ini, Palembang menjadi salah satu kota prioritas ekspansi perseroan dengan fokus pada integrasi merchant lokal. 

SVP Marketing and Communications Kredivo, Indina Andamari mengungkapkan langkah itu dilakukan menyusul pertumbuhan signifikan pembayaran digital di Palembang yang tercatat sebesar 197,6% yoy pada Juni 2023. 

Menurut Indina, pertumbuhan pengguna Kredivo di Kota Pempek juga menunjukkan peningkatan sebanyak 13 kali lipat sejak tahun 2018. 

“Sedangkan dari sisi transaksi, peningkatan nilai dan total transaksi Kredivo di merchant offline yang mencapai kenaikan hingga 2,5 kali lipat tahun 2023 dibandingkan tahun 2022 lalu,” jelasnya, Rabu (24/1/2024).

Saat ini, imbuhnya, Kredivo telah terintegrasi dengan lebih dari puluhan merchant lokal di Palembang diantaranya MDP IT, PS Cell, Ricky Elektronik & Furniture, Z Phone, Acikps dan Multikom. 

Integrasi itu diharapkan membantu meningkatkan bisnis mereka terlebih melihat data Kredivo yang menunjukkan rata-rata jumlah pembelian (average order value) di merchant yang telah integrasi dengan naik lebih dari 2 kali lipat dan frekuensi transaksi pembelanjaan konsumennya naik hingga 3 kali lipat. 

“Kedepannya, kami [Kredivo] berkomitmen untuk terus fokus pada perluasan integrasinya dengan semakin banyak merchant lokal di Palembang,” imbuhnya. 

Lebih jauh, Kredivo tidak hanya menawarkan opsi pembayaran yang fleksibel di berbagai merchant offline dan online, termasuk fasilitas cicilan hingga 24 bulan dengan bunga mulai dari 0%. 

Akan tetapi juga menyediakan layanan top-up pulsa, paket data, pembayaran PLN prabayar, dan pembayaran tagihan lainnya bagi pelanggan. Kolaborasi Kredivo dengan PT Kredifazz Digital Indonesia (platform "KrediFazz") juga memungkinkan penyediaan pinjaman tunai tanpa agunan dengan suku bunga yang terjangkau di platform ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler