Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Batam Bagikan 76.830 Paket Sembako untuk Redam Harga Bahan Pokok

Pemko Batam kembali mendistribusikan paket sembako murah bersubsidi sebanyak 76.830 untuk warga Batam.
Distribusi sembako murah di Batam./Ist
Distribusi sembako murah di Batam./Ist

Bisnis.com, BATAM - Pemerintah Kota (Pemkot) Batam kembali mendistribusikan paket sembako murah bersubsidi sebanyak 76.830 untuk warga Batam. Sebagai langkah awal, sebanyak 6 kelurahan di Kecamatan Batam Kota mendapat bantuan paket sebanyak 11.020.

Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin mengatakan harga paket sembako murah ini senilai Rp102.800. Namun masyarakat cukup membeli paket sembako dengan harga Rp50 ribu per paket, sisanya disubsidi Pemkot Batam.

"Sembako murah bersubsidi ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan Pemko Batam untuk meringankan beban ekonomi masyarakat. Semoga dengan bantuan subsidi dari pemerintah ini masyarakat terbantu," katanya di Batam Centre, Kamis (2/11/2023).

Sembako murah subsidi dari pemerintah ini menurutnya sebagai langkah untuk menekan lajunya inflasi. Di samping itu juga untuk mengintervensi harga pasar, sehingga harga di pasar tetap stabil. Adapun paket sembako murah bersubsidi ini berisi 5 Kg beras Harumas, 1 liter minyak goreng dan 1 Kg gula pasir.

"Semoga paket sembako murah bersubsidi ini dapat meringankan beban masyarakat Kota Batam untuk memenuhi kebutuhan bahan pokoknya," katanya lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam, Rudi Panjaitan, menambahkan, pendistribusian sembako subsidi ini akan diberikan kepada warga yang berhak dan sudah terdaftar melalui perangkat Kelurahan dan RT RW setempat.

“Jangan khawatir tidak kebagian dan jangan berdesak-desakan, semua akan didistribusikan kepada 76.830 warga yang berhak dan terdaftar,” tegas Kepala Diskominfo.

Untuk menjaga kenyamanan dan ketertiban pendistribusian sembako murah dimaksud, masyarakat yang menerima untuk tidak berdesakan dalam mendapatkan sembako subsidi tersebut. Ia mengingatkan, masyarakat diminta tertib sehingga pendistribusian lancar.

“Semua berdasarkan data, yang sudah terdata dipastikan akan mendapatkan sembako subsidi ini,” ujarnya.(K65)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper