Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siswa SMKN1 Pangkalan Lesung Dibekali Ilmu Safety Riding

Penggunaan helm adalah hal wajib digunakan saat naik motor baik untuk pengendara maupun untuk yang dibonceng.
Sosialisasi keselamatan berkendara terutama dalam penggunaan sepeda motor bagi generasi muda.
Sosialisasi keselamatan berkendara terutama dalam penggunaan sepeda motor bagi generasi muda.

Bisnis.com, PEKANBARU-- PT Capella Dinamik Nusantara (PT CDN) Main Dealer Honda wilayah Riau berusaha untuk ikut serta dan berperan aktif dalam melakukan sosialisasi keselamatan berkendara terutama dalam penggunaan sepeda motor bagi generasi muda.

Instruktur Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara wilayah Riau, Steven VHS mengatakan pihaknya melakukan sosialisasi keselamatan berkendara untuk sekolah SMKN 1 Pangkalan Lesung yang diikuti 150 peserta dari siswa tersebut.

"Helm adalah salah satu dari perlengkapan berkendara yang wajib digunakan, selain karena sudah diatur dalam undang-undang lalu lintas helm juga memiliki fungsi utama untuk melindungi kepala dan mengurangi dampak negatif dari benturan," ungkapnya Selasa (1/8/2023).

Menurutnya penggunaan helm adalah hal wajib digunakan saat naik motor baik untuk pengendara maupun untuk yang dibonceng, karena itu menurutnya pengendara harus menggunakan helm berstandar SNI, sesuai dengan ukuran kepala, berwarna cerah dan nyaman saat digunakan. 

Kepala Sekolah SMKN 1 Pangkalan Lesung Dewi Fitri mengatakan program edukasi ini sangat bermanfaat untuk para siswa di sekolah itu, dan berharap kegiatan ini dilaksanakan berkelanjutan di tahun selanjutnya.

"Untuk akses jalan raya menuju SMKN 1 Pangkalan Lesung ini merupakan jalan lintas timur atau jalan nasional dengan akses antar kota antar provinsi yang pastinya sangat rawan terjadinya kasus kecelakaan, sehingga dengan edukasi ini tentu bermanfaat untuk meningkatkan kesadaran dalam keselamatan berlalu lintas oleh siswa kami," ujarnya.

Sales Dept. Head PT Capella Dinamik Nusantara Jonny Winata mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Honda kepada masyarakat khususnya generasi muda.

Pihaknya akan konsisten menyebarkan ilmu keselamatan berkendara bagi masyarakat, dengan metode penyampaian edukasi yang menyenangkan dan materi yang dibutuhkan masyarakat sehingga memberikan pengalaman edukasi yang tidak terlupakan bagi peserta. 

“Kegiatan ini merupakan implementasi dari PT. CDN Riau untuk dapat bersinergi bagi negeri dan menjadi pelopor keselamatan untuk masyarakat wilayah Riau”, pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler