Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cari Potensi Investasi, Delegasi Pengusaha Utah Sambangi Kawasan Industri di Batam

Kunjungan ke Wiraraja ini untuk melihat salah satu perusahaan asal Utah, Tynergy Group yang akan membangun industri hulu intermediate semikonduktor di Wiraraja.
Kalangan pengusaha dari Utah, negara bagian di Amerika Serikat akan berkunjung ke Batam, Selasa (11/7/2023).
Kalangan pengusaha dari Utah, negara bagian di Amerika Serikat akan berkunjung ke Batam, Selasa (11/7/2023).

Bisnis.com, BATAM - Kalangan pengusaha dari Utah, negara bagian di Amerika Serikat akan berkunjung ke Batam, Selasa (11/7/2023) untuk meninjau Kawasan Industri Wiraraja Industrial Park di Kabil, dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Nongsa Digital Park.

"Kunjungan ini dari Utah, terdiri dari sejumlah perusahaan yang bergerak dalam bidang usaha manufaktur, perusahaan farmasi, data center, pendidikan, Inland Port Association dan World Trade Centre, yang didampingi oleh senator dari Utah," kata Presiden Direktur Wiraraja Industrial Park Batam, Achmad Makruf Maulana, Senin (10/7/2023).

Makruf yang juga merupakan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kepulauan Riau (Kepri) menjelaskan bahwa kunjungan bisnis ke Batam tersebut merupakan kunjungan balasan. Sebelumnya Kadin pernah berkunjung mempromosikan investasi di Batam di Utah, 28 Februari 2023 lalu.

Saat kunjungan ke Batam, rombongan delegasi Utah ini dipimpin oleh Senator Utah Legislature, Mr Lincoln Filmore.

"Kunjungan ke Wiraraja ini untuk melihat salah satu perusahaan asal Utah, Tynergy Group yang akan membangun industri hulu intermediate semikonduktor di Wiraraja," ucapnya.

Industri hulu intermediate semikonduktor ini terdiri dari sejumlah rangkaian, mulai dari industri pengolahan dan pemurnian pasir silikon dan industri pembuatan silicon polikristal, industri pembuatan ingot kristal silikon dan wafer, yang merupakan bagian dari hilirisasi dari energi terbarukan.

"Tujuan dari kunjungan tersebut adalah membangun kerja sama khususnya di bidang industri, energi terbarukan, perdagangan dan pendidikan, agar mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di Batam," jelasnya.

Kunjungan ini juga ikut didukung oleh Konsulat Jenderal RI di California, Amerika Serikat dan Kementerian Luar Negeri RI.

"Kami memberikan apresiasi kunjungan balasan dari pengusaha Utah yang telah melihat langsung perkembangan investasi di Batam. Dan kami berharap agar mereka mau menanamkan investasinya di Batam," ungkapnya.

Adapun nama-nama perusahaan dan asosiasi usaha yang rencananya ikut meninjau Wiraraja yakni Utah Inland Port Association, Digital Respons-Ability, Reading Horizons, Harris Bricken, JBT Aerotech, Utah Innovation Lab, International General Counsel, BuckedUp, VegePower, Pharmatech Asia, Intermountain Ventures, System of Higher Education, dan World Trade Center Utah.(K65)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper