Kloter Pertama Calon Jemaah Haji Riau Berangkat ke Tanah Suci Pekan Ini

Sekretaris PPIH Embarkasi Haji Antara Riau mengatakan sudah mempersiapkan fasilitas yang akan dimanfaatkan oleh CJH.
Umat Muslim mengelilingi Kabah di Mekah, Arab Saudi./Bloomberg
Umat Muslim mengelilingi Kabah di Mekah, Arab Saudi./Bloomberg

Bisnis.com, PEKANBARU -- Panitia Penyelenggaran Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Antara (EHA) Provinsi Riau melaksanakan simulasi penerimaan calon jemaah haji (CJH). Rencananya kloter pertama akan diberangkatkan mulai Rabu (24/5/2023).

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Riau Zulkifli Syukur yang juga sekretaris PPIH Embarkasi Haji Antara Riau mengatakan sudah mempersiapkan fasilitas yang akan dimanfaatkan oleh CJH.

"CJH Provinsi Riau yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 02 BTH atau Kloter 01 EHA Riau akan memasuki asrama haji pada Selasa (23/5/2023) pukul 17.00 Wib dan akan diberangkatkan ke Batam pada Rabu (24/5/2023) pukul 11.25 WIB," ungkapnya, Senin (22/5/2023).

Agenda selanjutnya CJH akan berangkat menuju Bandar Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdulaziz atau Bandar Udara Madinah, pada Rabu pukul 17.40 WIB. Ada sebanyak 374 orang CJH asal Kota Pekanbaru tersebut akan menggunakan pesawat Saudi Airlines.

Menurutnya pada tahun ini CJH Provinsi Riau berjumlah 5.047 orang. Pada H-2 keberangkatan, PPIH sudah mempersiapkan semua layanan pendukung, mulai dari pesawat, bus dan lain–lain untuk mendukung keberangkatan CJH.

Misalnya hari ini PPIH mengadakan kegiatan simulasi, sekalian memeriksa kendaraan bus CJH, yang akan membawa jemaah dari Embarkasi Antara ke Bandara SSK II Pekanbaru.

“Untuk kamar–kamar yang akan digunakan CJH sedang dipersiapkan dan Insya Allah nanti menjelang keberangkatan selesai, pihak PUPR mengatakan insyaallah sore sudah selesai semua. Besok CJH Pekanbaru sudah masuk ke asrama, lalu Rabu pukul 10.00 WIB sudah diberangkatkan ke Bandara SSK II," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper