Angkasa Pura II BIM Siap Berangkatkan 6.329 Calon Jemaah Haji 2023

Keberangkatan calon jemaah haji tahun 2023 ini BIM menjadi embarkasi untuk 17 kloter dengan 6.329 calon jemaah haji.
Bandara Internasional Minangkabau (BIM)./Ilustrasi-id.wikipedia.org
Bandara Internasional Minangkabau (BIM)./Ilustrasi-id.wikipedia.org

Bisnis.com, PADANG - PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Minangkabau Internasional (BIM) menyatakan telah mempersiapkan segala hal untuk pemberangkatan calon jemaah haji 2023.

Executive General Manager BIM Siswanto mengatakan keberangkatan calon jemaah haji tahun 2023 ini BIM menjadi embarkasi untuk 17 kloter dengan 6.329 calon jemaah haji.

"Kita telah memastikan kesiapan seluruh fasilitas dan layanan untuk menyambut jemaah haji dan mendukung penerbangan haji," katanya, dalam keterangan tertulis, Jumat (19/5/2023).

Dia menyebutkan untuk keberangkatan calon jemaah haji di Sumbar melalui BIM akan dilakukan pada tanggal 5 hingga 22 Juni 2023.

Penerbangan haji di BIM ini juga didukung dengan fasilitas sisi udara antara lain runway berdimensi 3000 x 45 meter untuk operasional pesawat wide body.

"Jadi dari embarkasi Sumbar ini, juga akan memberangkatkan calon jemaah haji dari Provinsi Bengkulu. Di mana sebanyak 4 kloter dengan jumlah calon jemaah haji sebanyak 1.636 orang," ujarnya.

Dia menjelaskan pola layanan penerbangan haji untuk tahun 2023 ini boleh dikatakan hampir sama dengan tahun tahun sebelumnya. Dimana para calon jemaah sudah melaksanakan prosedur untuk keberangkatan di Asrama Haji Sumbar.

Selanjutnya calon jemaah nanti setelah proses pemeriksaan dokumen keberangkatan di Asrama Haji akan langsung dibawa menuju BIM dengan menggunakan bus yang telah disiapkan dan langsung boarding ke pesawat udara sesampainya di BIM.

"Semoga semuanya berjalan lancar, karena keberangkatan haji ini dapat dikatakan akan dilakukan lebih kurang satu bulan lagi," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper