Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kuartal I/2023, Pelanggan Indosat Ooredoo di Sumatra Naik 27 Persen

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) Region Sumatra mencatat lebih dari 170.000 pertumbuhan pelanggan untuk gabungan brand IM3 dan Tri.
Karyawan melayani pelanggan di gerai PT Indosat Tbk. (ISAT) atau Indosat Ooredoo Hutchison di Jakarta, Rabu (15/2/2023). Bisnis/Eusebio Chrysnamrti
Karyawan melayani pelanggan di gerai PT Indosat Tbk. (ISAT) atau Indosat Ooredoo Hutchison di Jakarta, Rabu (15/2/2023). Bisnis/Eusebio Chrysnamrti

Bisnis.com, PEKANBARU -- Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) Region Sumatra mencatat lebih dari 170.000 pertumbuhan pelanggan untuk gabungan brand IM3 dan Tri, serta menjadi region dengan peningkatan 4G Data Traffic tertinggi yakni sekitar 27 persen di Kuartal I 2023.

Salah satu faktor pendorongnya yaitu Indosat Region Sumatra mengoptimalkan strategi monetisasi jaringan yang sudah terintegrasi dengan teknologi Multi-Operator Core Network (MOCN) di berbagai area Sumatra.

SVP-Head of Region Sumatra Indosat Ooredoo Hutchison Fahd Yudhanegoro mengatakan khusus subscriber brand IM3 year on year meningkat rata-rata 9,9 persen dibanding tahun 2023. 

“Bahkan pendapatan IM3 hingga bulan April 2023 bertumbuh 22 persen dengan porsi pertumbuhan Sumatra Utara sekitar 30 persen dan Sumatra Selatan 19 persen. Oleh karena itu, pengembangan akan difokuskan di area Sumatra bagian Selatan melihat potensi market Indosat masih bertumbuh,” ungkapnya, Selasa (9/5/2023).

Dia menambahkan Indosat Region Sumatra melalui IM3 akan semakin agresif untuk bergerak ke area rural dengan membuka 28 mitra distribusi termasuk mini gerai sekitar 91 titik untuk menjangkau area yang cukup jauh dari gerai utama IM3, seperti di Jambi (Bangko), Indralaya Palembang, Tanah Masjid Rantau Prapat, dan area lain dengan potensi kebutuhan layanan yang tinggi.

Selain itu, Indosat melalui brand Tri di Region Sumatra juga menargetkan pertumbuhan pelanggan dan aktivitas data user di kecamatan dan desa di Sumatra. 

SVP – District Operation Head Sumatra Indosat Ooredoo Hutchison Yesias Petrus Boeboe mengatakan Tri akan terus bergerak ke area di jaringan Tri yang belum terjangkau sebelum merger.

“Dengan adanya merger, jaringan Indosat semakin meluas hingga ke rural. Kami akan fokus mengembangkan area dengan populasi penduduk lebih dari 50.000 orang, khususnya di Sumsel yang mendapat penambahan site hingga 500 titik di Kuartal I ini. Kami akan eksekusi dengan mengadakan aktivitas sales yang tepat dan kolaborasi dengan sekolah-sekolah yang menjadi target market Tri,” ujarnya.

Di akhir Maret 2023 lalu, jaringan Indosat sudah terintegrasi 100 persen dengan menggunakan teknologi Multi-Core Operator Network (MOCN).

Secara nasional, seluruh pelanggan Indosat sudah dapat merasakan jangkauan jaringan yang lebih luas dengan tambahan lebih dari 700 kecamatan, kualitas layanan di dalam ruangan yang lebih baik dengan tambahan 32 persen populasi, serta pengalaman internet yang lebih cepat hingga 2 kali lipat. 

Tidak hanya itu, kecepatan unduh dan latensi jaringan Indosat yang lebih baik mampu meningkatkan sekitar 20 persen pengalaman pelanggan untuk layanan utama seperti video streaming dan gaming.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper