Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suito Widjaja Foundation, Tanda Bakti Sang Pendiri STAA

Sumber Tunas Abadi yang didirikan pada bulan Juli 2010 berganti nama secara resmi menjadi Suito Widjaja Foundation (SWF) per 10 Maret 2023. 
Suito Widjaja Foundation
Suito Widjaja Foundation

Bisnis.com, MEDAN - Sumber Tunas Abadi yang didirikan pada bulan Juli 2010 berganti nama secara resmi menjadi Suito Widjaja Foundation (SWF) per 10 Maret 2023. 

"Ada kerinduann untuk mengenang kepedulian, karya, serta kebajikan yang telah ditanamkan oleh bapak Suito Widjaja sebagai pendiri STA Resources," ujar Head of Investor Relation STA Resources Edward Wijaya kepada Bisnis, Selasa (18/4/2023). 

Dari hasil pemikiran itulah, jelas Edward, didirikanlah yayasan SWF. Tujuannya tidak lain adalah agar setiap orang yang berinteraksi dengan yayasan dapat mengucapkan nama Suito Widjaja. 

"Walau beliau sudah tidak ada, namun namanya tetap hidup dan dikenang," tambahnya.

Edward menjelaskan, Suito Widjaja Foundation percaya bahwa setiap individu berhak memenuhi kebutuhan dasar mereka. Melalui kontribusi positif, kami berharap untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia dan generasi muda medatang.

Sehingga program-program yang dirancang pun tidak jauh dari pendidikan dan pemberdayaan masyarakat. Mulai dari sekolah gratis untuk anak-anak karyawan dan masyarakat sekitar, pemberian beasiswa hingga ke jenjang universitas, pemberian bantuan sosial ke rumah ibadah dan panti jompo, dan juga memberikan bantuan sosial lainnya.

"Kita melihat kondisi di sekitar perusahaan beroperasi yang membutuhkan perhatian. Di situ Suito Widjaja Foundation akan menunjukkan kepeduliannya untuk saling berbagi," sambung Edward.

Dalam praktiknya, ia pun mengaku hingga kini tidak ada kendala serius yang dihadapi dalam menjalankan program-program SWF tersebut. Sehingga eksekusi program dapat berjalan dengan optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ade Nurhaliza
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper