Kronologi Perampokan Bank di Lampung, Pelaku Tembak Tiga Orang

Pelaku perampokan tersebut dalam melancarkan aksinya membawa dua buah senjata api yakni revolver dan air sofgun.
Ilustrasi perampokan./Istimewa
Ilustrasi perampokan./Istimewa

Bisnis.com, BANDARLAMPUNG - Tiga orang diketahui terkena tembakan dalam aksi perampokan yang terjadi di Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Arta Kedaton Makmur, di Jalan Laksamana Malahayati, Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung pada, Jumat (17/3/2023).

"Atas kejadian perampokan di bank tersebut ada tiga orang yang terkena luka tembak," kata Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol. Ino Harianto, di Bandarlampung, usai meninjau lokasi.

Dia menyebutkan bahwa ketiga korban tersebut yakni satu orang satpam dari Bank Mayora, dan satpam serta karyawan Bank Arta Kedaton Makmur.

"Korban sekarang sudah dibawa dan dirawat ke rumah sakit," kata dia.

Ino mengatakan dalam kejadian ini dan berdasarkan saksi-saksi bahwa pelaku perampokan baru mengarah ke satu orang yang telah diamankan.

"Pelaku kini sudah kami amankan," kata dia.

Dia mengatakan bahwa pelaku perampokan tersebut dalam melancarkan aksinya membawa dua buah senjata api yakni revolver dan air sofgun.

"Untuk kronologisnya, pelaku turun di depan Bank Mayora, kemudian melihat ada pengawalan dari pihak Bank Mayora ke Bank Arta Kedaton Makmur yang melakukan transaksi keuangan yang dikawal satpam," kata dia.

Saat pengawalan transaksi keuangan itu, lanjut Ino, pelaku datang dan melakukan penodongan serta penembakan beberapa kali ke atas kemudian pelaku masuk ke dalam gedung Bank Arta Kedaton Makmur.

"Di dalam pelaku melakukan penembakan terhadap satu karyawan dan security. Kemudian pelaku berusaha mengambil sejumlah uang namun tidak terjadi. Karena dapat dilakukan pengamanan oleh karyawan bank tersebut," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper