Kunker ke Provinsi Riau, Menteri ATR/BPN Serahkan Sertifikat Tanah

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto melakukan kunjungan kerja ke Kota Pekanbaru.
Penyerahan sertifikat tanah di Kota Pekanbaru
Penyerahan sertifikat tanah di Kota Pekanbaru

Bisnis.com, PEKANBARU -- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Kehadiran Menteri ATR/BPN tersebut disambut oleh Gubernur Riau Syamsuar beserta jajarannya di Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Kamis (16/2/2023).

Hadir pada kegiatan ini Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Setiawan, Komandan Resor Militer (Danrem) 031/Wirabima Brigjen Parlindungan Hutagalung, dan KaKanwil BPN Riau, Asnawati serta Kepala Daerah se Provinsi Riau.

Pada kesempatan itu, Hadi menyerahkan sertifikat tanah untuk sertifikat hak atas tanah, melalui konsolidasi tanah kepada masyarakat di Kota Pekanbaru sejumlah 15 Bidang. 

Kemudian, Hadi juga menyerahkan sertifikat tanah barang milik negara yang terdiri dari aset Kementerian Pertahanan sebanyak 2 bidang, Kepolisian RI 1 Bidang.

Lalu sertifikat aset pemerintah Provinsi Riau 1 Bidang, Pemerintah Kota Pekanbaru 1 Bidang, aset Pemerintah Kabupaten Pelalawan 1 Bidang, dan Aset NU Riau 1 bidang.

Sebelumnya Kantor Wilayah Kementerian Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menyatakan sepanjang tahun lalu, realisasi program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan Redistribusi Tanah, telah mencapai 100 persen.

Plt Kepala Kanwil ATR/BPN Riau Asnawati menjelaskan untuk program PTSL pada tahun lalu, pihaknya menargetkan sebanyak 41.600 bidang tanah.

"Untuk PTSL tahun lalu dari target 41.600 bidang tanah seluruhnya telah tercapai 100 persen. Kemudian program Redistribusi Tanah dengan target 5.000 bidang juga telah tercapai 100 persen," ujarnya saat kegiatan penyerahan Sertipikat Tanah oleh Menteri ATR/BPN di Pekanbaru, Kamis (16/2/2023).

1676557151_d15e556e-a064-481b-91cf-09a80e857ac6.
1676557151_d15e556e-a064-481b-91cf-09a80e857ac6.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper